Jepang selama ini dikenal dengan berbagai produknya yang unik dan inovatif. Dengan mengutamakan efisiensi, berbagai gadget Jepang dirancang sepraktis mungkin untuk kebutuhan sehari-hari. Sayangnya, gadget ini tidak selalu ada di seluruh dunia. Berikut adalah 8 gadget unik dari Jepang yang mungkin tidak bisa ditemukan di negara lain:

1. Kitchen Gadget

7 gadget unik dari jepang

Apa yang spesial dari sebuah rice cooker? Bagi kita yang hidup di Indonesia, rice cooker umumnya hanya dikenal sebagai penanak nasi. Tetapi di Jepang, rice cooker adalah perangkat multi-fungsi yang bisa digunakan untuk membuat pancake hingga merebus sayuran.

2. Toilet Gadget

7 gadget unik dari jepang

Bukan water closet (WC) biasa. WC di Jepang memiliki pengaturan yang bisa membuat kita merasa hangat saat menggunakannya.

3. Shower Gadget

7 gadget unik dari jepang

Jika shower umumnya memiliki dua tombol untuk mengatur air dingin dan hangat. Di Jepang, shower telah memiliki sistem yang memungkinkan kita untuk langsung mengatur suhu sesuai yang kita inginkan

4. Bath Gadget

7 gadget unik dari jepang

Setelah berendam di bath-up, salurkan langsung air sisa mandinya ke mesin cuci. Memang bisa? Tentu bisa, karena Jepang memiliki teknologi untuk mendaur ulang air bekas mandi ke mesin pencuci pakaian. Biasanya, mesin cuci ditempatkan di dekat kamar mandi.

5. Massage Gadget

7 gadget unik dari jepang

Orang Jepang adalah penggemar berat massaget (pijat). Oleh karena itu, di negara ini ada berbagai perangkat massage otomatis untuk memijat kepala hingga kaki. Durasi dan besarnya kekuatan pijatan juga bisa diatur sesuai kebutuhan.

6. Automatic Gadget

7 gadget unik dari jepang

Karena sangat mengutamakan efisiensi, tidak heran jika banyak gadget Jepang dirancang untuk bekerja secara praktis dan otomatis misalnya, pintu otomatis atau pintu yang bisa dibuka hanya dengan sedikit sentuhan jari. Ada pula WC yang menggunakan sensor untuk mengontrol penutupnya sehingga kita tidak perlu menyentuhnya.

7. Light Gadget

7 gadget unik dari jepang

Gadget satu ini mungkin adalah yang paling kita butuhkan di kamar tidur. Di Jepang, ada lampu gantung yang bisa diatur intensitas cahayanya. Untuk tidur, cahaya lampu bisa diredupkan tetapi masih dalam intensitas yang memungkinkan kita untuk melihat ke sekitar ruangan.

Di antara 7 gadget unik dari Jepang di atas, manakah yang paling ingin kalian miliki?

Sumber: RocketNews24

hosting indonesia