Serial game Jepang The Idolmaster segera diadaptasi menjadi drama Korea. Adaptasi ini terhitung tak biasa karena jarang sebuah drama Korea diangkat dari sebuah serial game Jepang. Terlebih lagi, Jepang yang dikenal sebagai produsen live-action justru belum pernah mengangkat game populer tersebut ke drama televisi.

The Idolmaster sebelumnya telah diproduksi sebagai serial anime, drama CD, dan manga. Plot utama dari seluruh adaptasi tersebut berpusat pada usaha seorang produser di sebuah agensi untuk mengubah orang-orang berbakat menjadi bintang.

idolmaster
Sumber: Instagram – idolmaster_kr_official

Tetapi, versi drama Korea The Idolmaster tidak akan menggunakan karakter-karakter asli dari game. Cerita drama akan mengambil latar lokasi di sebuah agensi hiburan dengan menampilkan para idol baru yang kemungkinan seluruhnya berasal dari Korea.

Bandai Namco Entertainment dan IMX belum lama ini mengumumkan bahwa pemain drama akan diseleksi melalui audisi dan voting. Audisi yang dijadwalkan berlangsung mulai pertengahan Mei di Seoul, Korea Selatan, tersebut ditujukan untuk menemukan 15 pemain drama. Para pemain nantinya akan ditentukan berdasarkan hasil voting online dari seluruh dunia melalui berbagai sosial media.

Sementara itu, judul resmi dan tanggal rilis drama Korea The Idolmaster akan diumumkan lebih lanjut.

Sumber
Crunchyroll: http://www.crunchyroll.com/anime-news/2016/04/14/the-idolmster-gets-live-action-tv-drama-adaptation-in-korea
RocketNews24: http://en.rocketnews24.com/2016/04/18/anime-becoming-korean-drama-idol-applications-to-be-accepted-from-around-the-world/

hosting indonesia