Keyakizaka46 membuat sebuah proyek amal untuk gempa di Prefektur Kumamoto. Bersama ribuan fans, Keyakizaka46 berdonasi untuk Kumamoto lewat handshake yang baru saja digelar.

Pada 17 April, Keyakizaka46 menggelar handshake pertama mereka setelah merilis single debut Silent Majority. Tidak tanggung-tanggung, handshake tersebut berhasil menyedot sekitar 10,000 fans untuk hadir.

Selain menggelar konser mini dengan enam buah lagu, Keyakizaka46 juga mengadakan donasi untuk Kumamoto. Di tengah acara, member sempat menyampaikan duka cita atas musibah yang terjadi di kawasan Kyushu tersebut. Fans yang hadir lalu diberi kesempatan untuk memberikan apapun yang mereka mampu untuk membantu korban gempa.

keyakizaka
Bersama fans, Keyakizaka46 berdonasi untuk Kumamoto melalui sebuah acara handshake pada 17 April | jpopasia.com

Terhadap partisipasi fans dalam donasi, Yuka Sugai berkata, “Meskipun ini hanya berlangsung satu hari, [donasi kalian] akan mempercepat proses rekonstruksi. Ambillah bagian, dan terima kasih atas kerjasama kalian.”

Pekan lalu, Prefektur Kumamoto yang berada di selatan Pulau Kyushu diguncang gempa dahsyat pada 14 April (6,5 skala richter) dan 16 April (7,3 skala richter). Sejauh ini, korban jiwa telah mencapai lebih dari 40 orang, 11 masih dilaporkan hilang, dan sekitar 1000 orang terluka.

Sumber
JpopAsia: http://www.jpopasia.com/news/keyakizaka46s-first-handshake-event-brings-out-10-000-people-and-aid-to-earthquake-victims::19331.html

hosting indonesia