Jika musik Jepang dan Korea disatukan, seperti apakah jadinya? Dengan asal dan genre yang berbeda, perpaduan dua kultur ini memang unik dan tak biasa. Adalah CHERRSEE, girl group J-Pop bentukan produser K-Pop, Brave Brothers. CHERRSEE hadir sebagai terobosan baru dalam industri musik Jepang. Tidak hanya penampilan, musik yang diusung CHERRSE juga sangat kental akan nuansa K-Pop.

Di Korea Selatan, Brave Brothers dikenal sebagai salah satu produser ternama yang telah bekerja dengan berbagai grup populer seperti BIGBANG, SISTAR, 4Minute, dan T-ara. Apabila biasanya grup Korea secara langsung aktif berpromosi di Jepang, Brave Brothers membuat sebuah gebrakan dengan membentuk grup asli Jepang yang dikemas layaknya grup K-Pop.

Untuk membentuk CHERRSEE, Brave Brothers mengadakan audisi terhadap 5,800 orang di Jepang dua tahun lalu. Pemenang audisi kemudian dibawa ke Korea untuk menjalani training dengan mendapat bimbingan dari grup K-Pop AOA. Nama CHERRSEE sendiri diambil dari “cherry seed” (biji cheri/sakura), tanaman khas Jepang. Untuk komposisi member, CHERRSEE terdiri atas empat member Jepang dan satu member Thailand.

Dengan konsepnya yang fresh, mampukah CHERRSEE menaklukan pasar Jepang? Jawabannya bisa ditemukan saat CHERSEE debut dengan single ‘Mystery’ pada 25 Mei mendatang. Sambil menantikan debut CHERRSEE, berikut adalah MV Mystery yang baru saja dirilis.

Sumber:
Arama! Japan: http://aramajapan.com/news/music/newrelease/kpop-producer-brave-brothers-creates-japanese-girl-group-cherrsee/57190/
Screenshot:
YouTube J-ROCK CHANNEL: https://www.youtube.com/watch?v=ruKvS5gWWMc

hosting indonesia