Seorang pria berdarah Amerika bernama Chris O’Neill menjadi warga negara asing pertama yang dipekerjakan sebagai ninja di Prefektur Aichi. Belum lama ini, Aichi membuka audisi untuk menemukan enam ninja yang akan ditampilkan sebagai atraksi pariwisata.

Audisi dibuka tanpa batasan kewarganegaraan. Tercatat, 85% peserta audisi justru merupakan warga asing. Secara khusus, O’Neill dinilai tampil mengesankan selama audisi hingga membuat panitia menyediakan tempat ekstra untuknya.

Satoshi Adichi dari badan pariwisata Aichi mengungkap, O’Neill akan menjadi ninja pertama yang bekerja secara full-time dengan bayaran dari pemerintah lokal. Adichi berkata, “Dia benar-benar luar biasa. Dia memiliki keahlian akrobatik dan kemampuan untuk berbicara di depan publik. Dia juga bersemangat untuk mempromosikan pariwisata.”

Ninja baru di Prefektur Aichi akan bekerja dengan bayaran bulanan 180,000 yen plus bonus. O’Neill akan bekerja bersama enam rekan ninja lainnya dari Jepang (lima pria dan satu wanita). Tugas para ninja ini adalah memberi berbagai atraksi seperti melakukan lompatan back flip, menggunakan senjata shuriken, dan berpose bersama turis.

Sumber: JapanToday

hosting indonesia