Sepanjang Februari hingga Maret, sejumlah franchise dan produsen di Jepang telah merilis aneka varian kuliner berbahan matcha. Seluruh produk yang menggunakan teh hijau ini dirilis sebagai edisi terbatas dan hanya tersedia eksklusif di Jepang.

Berikut adalah empat dari berbagai kuliner berbahan matcha yang baru-baru ini diluncurkan di Jepang.

Matcha McFlurry

McDonalds sebenarnya telah merilis produk Matcha McFlurry pada 2013. Tetapi, berbeda dari sebelumnya, Matcha McFlurry yang dikeluarkan tahun ini tidak menggunakan tambahan bahan Oreo. Sebaliknya, McDonalds mengganti Oreo dengan bahan tradisional berupa kacang merah azuki dari Hokkaido. Sedangkan matcha yang digunakan sebagai saus merupakan matcha asli dari Uji, wilayah penghasil teh utama di Jepang.

matcha 1

“Uji Matcha Adzuki McFlurry” merupakan salah satu varian “By McSweets”, menu edisi terbatas McDonalds yang menggunakan berbagai bahan khas Jepang. McFlurry ini dipasarkan dengan harga 280 yen.

Matcha Cheesecake Pretzel

Produsen pretzel Auntie Anne’s di Jepang menawarkan menu edisi terbatas hingga akhir Mei nanti. Dikenal dengan produk pretzelnya, Auntie Anne’s merilis varian pretzel dengan memadukan kue keju dan matcha. Lapisan krim kue keju dan matcha terbungkus di dalam adonan pretzel khas Aunite Anne’s dengan taburan serbuk almond.

matcha 2

Pretzel Matcha Cheesecake akan tersedia dengan harga 420 yen hingga 31 Mei.

Matcha Strawberry Latte

The Coffee Bean & Tea Leaf menyatukan stroberi dan matcha dalam satu menu minuman. Perpaduan dua bahan ini termasuk unik karena umumnya, stroberi dan matcha digunakan secara terpisah.

matcha 3

Minuman matcha strawberry latte ini disajikan dalam dua varian: hangat dan dingin. Basis dari minuman ini adalah teh hijau yang dicampur dengan susu skim dan vanila. Bagian atas minuman dilapisi oleh whipped cream dan saus stroberi.

matcha 4

Menu matcha strawberry latte tersedia eksklusif di jaringan The Coffee Bean & Tea Leaf Jepang mulai 15 Maret.

“Krushers” Matcha

KFC Jepang menambah satu produk minuman baru yang menggabungkan matcha dan kacang merah. Minuman ini merupakan varian dari menu minuman dingin “Krushers” KFC.

matcha 5

Teh hijau yang digunakan untuk minuman ini berasal dari Nishio, Prefektur Aichi. Sedangkan kacang merah azuki-nya berasal dari Hokkaido. Krusher dengan rasa matcha ini ditawarkan dengan harga rata-rata 350 yen.

Sumber (konten dan gambar): RocketNews24

hosting indonesia