Selain CLC, GFriend akan menjadi girl group K-Pop berikutnya yang akan mencoba menembus pasar Jepang. Setelah sukses besar di Korea dengan single ‘Rough’, grup yang baru berusia satu tahun ini kini tengah bersiap melakukan promosi di luar negeri untuk pertama kalinya.

CEO Source Entertainment, So Sung Jin, berkata, “Kami saat ini sedang berusaha untuk memasuki Jepang dan Cina secara bersamaan. Kami sebenarnya telah bertemu dengan agensi di Jepang tahun lalu untuk mencari informasi. Di sisi lain, kami lebih berhati-hati terhadap Cina dibandingkan Jepang.”

So Sung Jin menambahkan, “Kami saat ini sedang berdiskusi dengan sekitar lima perusahaan sebagai calon partner resmi di Jepang. Kami akan menentukan pilihan berdasarkan seberapa besar yang bisa mereka bisa berikan untuk membantu promosi GFriend di Jepang dibandingkan [mempertimbangkan] jumlah uang muka.”

Lebih lanjut, So Jung Jin mengungkap, “GFriend akan memasuki pasar Jepang tahun ini apapun yang terjadi. Kemungkinan besar mereka akan merilis sebuah lagu baru musim panas ini dan setelah menyelesaikan promosi di Korea, mereka akan langsung berangkat menuju Jepang.”

Sebelum GFriend, sejumlah girl group Korea seperti SNSD, KARA, 2NE1, dan Apink telah lebih dulu berhasil merebut pasar Jepang. Sayangnya, saat ini KARA telah bubar sedangkan 2NE1 belum aktif melakukan kegiatan grup. Melihat kondisi ini, GFriend dinilai memiliki potensi untuk sukses di Jepang.

Seorang sumber mengatakan, “Selain SNSD, girl group Korea lainnya yang menerima perhatian di Jepang adalah Apink. Agensi Jepang ingin membawa girl group K-Pop yang baru. Oleh karena itu, aku rasa GFriend yang popularitasnya naik awal tahun ini bisa membawa konten terbaik.”

Sumber: Soompi

hosting indonesia