Fuyuka Shigefuji dan Yuka Hinode telah resmi diumumkan sebagai member “Baito AKB Paruru Selection”. Pengumuman tersebut disampaikan pada 20 Maret dalam acara “TOKYO GIRLS MUSIC FES. 2016 by Samantha Thavasa”.

Shigefuji dan Hinode dipilih sendiri oleh Haruka Shimazaki AKB48 selaku produser audisi. Proyek ini sekaligus menjadi yang kedua kalinya bagi AKB48 berkolaborasi dengan website pencarian kerja part-time, Baitoru. Audisi final member Baito AKB pilihan Shimazaki telah digelar pada 6 Februari lalu.

Terhadap dua member pilihannya tersebut, Shimazaki berkomentar, “Aku memilih peserta yang lebih imut dariku dan member AKB48. Mereka berdua memiliki wajah yang kecil, dan aku mencoba memilih member yang memiliki karakter berbeda dengan satu sama lain. Shigefuji memiliki tipe yang keren, sedangkan Hinode memiliki tipe kawaii.”

Shimazaki menambahkan, “Yasushi Akimoto berkata bahwa aku bisa memilih apakah aku akan membentuk unit dengan dua member ini atau unit dengan tiga member termasuk aku, tetapi aku masih belum menentukan pilihan. Untuk rencana ke depan,  mereka akan merilis CD debut dan tampil dalam iklan Baitoru. Aku berencana untuk fokus pada fashion mereka, dan aku berharap mereka bisa tampil lebih sering di majalah fashion.”

Shigefuji berkata, “Meskipun aku bermimpi menjadi seorang idol, aku sempat tersadar bahwa aku sudah terlalu tua. Baito AKB tidak memiliki batasan usia sehingga aku memutuskan untuk mencobanya. Aku harap orang akan mulai tertarik pada Baito AKB mulai hari ini.”

Fuyuka Shigefuji (23) dari Prefektur Chiba
Fuyuka Shigefuji (23) dari Prefektur Chiba

Hinode berkata, “Aku sangat bahagia bisa bekerja sebagai idol yang sangat aku suka sejak lama. Ini hanya berlangsung singkat hingga Agustus, tetapi tolong dukung aku.”

yuka hinode
Yuka Hinode (21) dari Prefektur Chiba

Peserta yang lolos audisi Baito AKB akan bergabung sebagai member part-time AKB48 dengan bayaran 1000 yen per jam. Periode mereka sebagai member Baito AKB48 hanya terbatas hingga 10 Agusus (Hari Baitoru). Meskipun demikian, perpanjangan kontrak masih mungkin terjadi.

Sumber (konten dan foto): http://tokyogirlsupdate.com/2-new-baito-akb-members-20160383878.html

hosting indonesia