Mengawali karir akting di usia remaja, Kento Yamazaki kini telah menjelma menjadi aktor muda yang kian diperhitungkan di Jepang. Selama berkarir, aktor kelahiran 7 September 1994 ini telah aktif bermain di sejumlah proyek live-action sebagai karakter utama.

Terutama sekitar satu tahun ini, wajahnya telah menghiasi berbagai film adaptasi manga. Meskipun kerap memainkan peran anak sekolah, karakter yang dimainkan Kento sebenarnya tidaklah monoton dan selalu berbeda dengan satu sama lain.

Live-action apa sajakah yang telah dibintangi oleh Kento sejauh ini? Berikut adalah rangkumannya.

L-DK (2014)

kento yamazaki
Kento Yamazaki sebagai Shuusei Kugayama | Screenshot: YouTube – cinematoday

Film L-DK diangkat dari serial manga karya Ayu Watanabe. Dalam film ini, Kento berperan sebagai Shuusei Kugayama, murid popular di sekolahnya. Dalam film ini, Kento beradu akting dengan aktris Ayame Gouriki (sebagai Aoi Nishimori).

Death Note (2015)

kento yamazaki
Kento Yamazaki sebagai L | Screenshot: YouTube – TOKYOPOP TV

Pada 2015, manga Death Note karya Tsugumi Ohba dan Takeshi Obata diadaptasi ke serial televisi untuk pertama kalinya. Namun, versi drama Death Note menuai cukup banyak pro dan kontra karena adanya perubahan karakter yang drastis.

Kento yang berperan sebagai L mau tidak mau juga harus terkena imbas dari segala kontroversi Death Note. Bahkan ada yang menilai Kento tidak cocok memainkan peran detektif tersebut. Tetapi, tidak sedikit pula penonton yang menyukai cara Kento dalam menginterpretasikan karakter L.

No Longer Heroine (2015)

kento yamazaki
Kento Yamazaki sebagai Rita Terasaka | Screenshot: YouTube – cinematoday

Dalam film No Longer Heroine, Kento berakting sebagai Rita Terasaka, sahabat Hatori Matsuzaki (diperankan Mirei Kiritani). Film ini diadaptasi dari manga karya Momoko Koda.

Orange (2015)

KENTO yamazaki
Kento Yamazaki sebagai Kakeru Narusa | Screenshot: YouTube – Toho MOVIE

Di antara seluruh live-action yang dibintangi Kento, Orange mungkin merupakan yang paling emosional. Dalam film yang diangkat dari manga karya Ichigo Takano ini, Kento berperan sebagai Kakeru Narusa, seorang pelajar yang memendam luka psikologis setelah ibunya bunuh diri.

Setelah dikritik karena Death Note, film Orange akhirnya mengantarkan Kento meraih penghargaan pendatang baru terbaik di Japan Academy Prize. Kento menerima penghargaan tersebut bersama lawan mainnya, Tao Tsuchiya.

Selain yang sudah disebutkan sebelumnya, Kento juga masih memiliki beberapa proyek live-action lainnya yang akan tayang.

Wolf Girl and Black Prince (Akan Tayang 2016)

kento yamazaki
Kento Yamazaki sebagai Kyouya Sata | Screenshot: YouTube – cinematoday

Setelah sering berperan sebagai karakter baik-baik, Kento akhirnya mencoba tantangan memainkan karakter sadis dalam Wolf Girl and Black Prince. Kento berakting sebagai Kyouya Sata, pemuda tampan yang memiliki sisi gelap dalam dirinya. Film yang diadaptasi dari manga Ayuko Hatta ini dikonfirmasi akan tayang pada 28 Mei 2016.

Your Lie in April (Akan Tayang 10 September 2016)

kento yamazaki
Kento Yamazaki sebagai Kosei Arima | Screenshot: YouTube – Toho MOVIE

Versi live-action dari manga karya Naoshi Arakawa ini dijadwalkan tayang perdana pada September mendatang. Dalam film ini, Kento berakting sebagai Kosei Arima, seorang pemain piano berbakat yang kehilangan kemampuan bermain piano setelah ibunya meninggal. Enam bulan sebelum syuting, Kento dan lawan mainnya, Suzu Hirose, menjalani latihan bermain piano terlebih dahulu.

One Week Friends (Akan Tayang 2017)

kento yamazaki
Kento Yamazaki sebagai Yuki Hase | Sumber: animenewsnetwork.com

Belum lama ini, Kento telah dikonfirmasi sebagai pemain utama dalam film live-action One Week Friends. Film ini diadaptasi dari manga Naoshi Arakawa dan rencananya akan tayang pada Februari 2017. Dalam film ini, Kento berperan sebagai Yuki Hase, seorang pelajar yang selalu ingin dekat dengan temannya yang penyendiri, Kaori Fujimiya (Haruka Kawaguchi).

Itu tadi hanya sekelumit live-action yang dibintangi Kento. Dengan kualitas akting dan karirnya yang masih panjang, tidak menutup kemungkinan akan ada lebih banyak lagi live-action yang dimainkan Kento di masa depan.

Setujukah kalian apabila Kento Yamazaki disebut “Prince of Live-Action”?

Sumber: AsianWiki

hosting indonesia