48Menjadi idola terkenal mungkin menjadi mimpi bagi sebagian besar orang. Tetapi, untuk menjadi seorang idola juga membutuhkan berbagai pertimbangan. Tidak hanya bakat, usia juga menjadi salah satu poin penting yang perlu diperhatikan.

Umumnya, dalam sebuah audisi idol, rata-rata usia yang disyaratkan berada di kisaran maksimal 22-23 tahun. Tetapi, belum lama ini terdapat curhatan seorang wanita yang berkeinginan untuk bergabung dengan Grup-48. Uniknya, dia baru menyadari keinginannya menjadi idol di usianya yang sudah mencapai seperempat abad.

Wanita tersebut mengaku sempat mengikuti audisi Keyakizaka46 dan Grup-48 lainnya. Bahkan dia mengungkap pernah menembus putaran dua audisi SKE48, tetapi kemudian gagal karena harus fokus pada ujian masuk universitas. Pada 27 Februari, wanita yang tidak diketahui identitasnya itu meminta saran dari pengguna forum 2channel tentang bagaimana caranya menjadi member grup idol.

Dia menulis, “Aku menilai penampilanku di atas rata-rata. Aku baby-face dan memiliki pipi tirus. Aku tidak ingin berbohong tentang usiaku, jadi siapapun yang ada disini, mohon tolong aku.”

Seorang netizen kemudian berkomentar, “25 tahun itu terlalu tua. Kau seharusnya sudah menyadarinya lebih awal.” Terhadap komentar tersebut, sang wanita membalas, “Aku tahu ini tidak baik. Aku mulai tertarik pada (dunia) idol saat aku belajar untuk mempersiapkan ujian masuk universitas. Sebelum aku mengetahuinya, aku sudah berada di usiaku saat ini. Yang menyakitkan, aku mengerti bahwa aku mungkin terlalu tua.”

Selain komentar di atas, berikut adalah beberapa komentar lainnya yang terkumpul:

  • “Apabila kau sungguh-sungguh, aku akan mendukungmu.”
  • “Pertama, kau harus mengikuti audisi.”
  • “Waktumu sebagai idol mungkin akan sangat singkat. Aku rasa kau seharusnya memikirkan masa depanmu dengan serius. 25 tahun itu terlalu terlambat.”
  • “Menurutku, kau seharusnya tidak memperlakukan mimpi dan realita sebagai sesuatu yang sama. Para idol tampak seperti hidup dalam dunia mimpi yang menyilaukan, tetapi apabila kau tidak bisa mempromosikan dirimu, kau tidak akan bisa makan (tidak memperoleh penghasilan). Lebih dari itu, akan lebih aman apabila kau memikirkan bagaimana kau akan hidup mulai dari sini. Bahkan Okapan (Kanna Okada HKT48) berhenti dan memutuskan untuk kuliah kedokteran.”

Tidak pernah ada batasan dalam bermimpi. Seperti kata C.S. Lewis (penulis “The Chronicles of Narnia”): “Kau tidak pernah terlalu tua untuk membangun tujuan atau untuk memimpikan sebuah mimpi baru.”

 

Sumber: akbzine.com

hosting indonesia