Sedang mencari referensi makanan? 3 burger unik ala Jepang ini mungkin tidak bisa dilewatkan. Jepang selama ini memang dikenal dengan inovasi kulinernya. Umumnya, produsen makanan di Jepang menggunakan bahan-bahan tradisional untuk mengkreasikan berbagai kuliner dengan cara mereka sendiri. Makanan seperti burger mungkin sudah lazim di sebagian besar negara. Tetapi di Jepang, burger bisa berubah menjadi makanan yang tidak biasa.

Berikut adalah 3 burger khas Jepang:

Teriyaki Burger

burger teriyaki

Secara visual, burger ini sama dengan burger pada umumnya. Yang membedakan, burger ini menggunakan teriyaki khas Jepang sebagai sausnya. Burger teriyaki hanya dijual di Jepang.

Kuro Burger

burger koru

Dalam bahasa Indonesia, ‘kuro’ memiliki arti ‘hitam’. Sama persis seperti namanya, burger ini memiliki warna hitam pekat. Rahasia di balik gelapnya burger ini adalah arang bambu yang digunakan sebagai bahan. Tidak hanya rotinya, saos burger ini juga diolah menjadi hitam dengan menggunakan tinta cumi.

Rice Burger

burger nasi

Burger ini tidak menggunakan roti, melainkan nasi. Tidak seperti burger pada umumnya yang menggunakan daging sapi atau ayam. Burger ini biasanya menambahkan udang atau campuran seafood di antara dua patty nasinya.

Sumber: tourist-note.com

hosting indonesia