daizuPernah merasakan hidup terbuang, seekor anjing bernama Daizu akhirnya tumbuh menjadi anjing yang penuh empati.

Sebuah video yang diposting di YouTube menunjukkan bagaimana seekor binatang pun mampu merasakan kekhawatiran terhadap bayi yang sedang menangis.

Deskripsi video tersebut menjelaskan, Daizu (yang berarti ‘kedelai’ dalam bahasa Jepang) dipungut dalam kondisi terpisah dari induknya, sangat kurus dan berkutu. Pengalaman mengenaskan dalam satu tahun pertama hidupnya itu tampaknya membuat Daizu tidak bisa melihat kesedihan pada orang lain, terutama keluarga yang telah merawatnya.

Singkat cerita, dalam video tersebut, Daizu bergegas berlari saat mendengar bayi dari keluarga yang memeliharanya menangis. Daizu kemudian mencoba menenangkan si bayi dengan memberi biskuit anjing dan duduk di sampingnya dengan wajah penuh kekhawatiran. Daizu terus menolak biskuit yang diberikan sang ibu dan justru memberikan biskuit itu lagi pada si bayi.

Sayangnya, hidup anjing manis ini tidak bertahan lama. Daizu akhirnya pergi untuk selamanya di usia delapan tahun pada Oktober 2015 setelah berjuang melawan gangguan pernafasan.

Apabila seekor anjing bisa menunjukkan hal yang sedemikian menyentuh, manusia seharusnya bisa melakukan yang jauh lebih baik lagi.

Sumber: rocketnews24.com
Gambar: YouTube/metabodaizu

 

hosting indonesia