Melanjutkan dari artikel sebelumnya, Part 2 ini berisi rangkuman tempat-tempat yang dikunjungi member JKT48 (Melody, Ghadia, dan Nabilah) dan Kevin Julio selama berada di Tokyo. Perjalanan JKT48 dan Kevin ini telah ditayangkan dalam program “Celebrity on Vacation: Goes to Tokyo” pada 20 Februari.

cov 07

Selama berada di Tokyo, JKT48 dan Kevin merasakan pengalaman berwisata alam ke Gunung Takao, mencoba ramen paling terkenal di Akihabara, dan menikmati indahnya malam dengan pemandangan ‘winter illumination’.

Gunung Takao

Gunung Takao berada di Kota Hachioji, sekitar 50 km dari pusat Tokyo. Perjalanan menuju puncak Gunung Takao bisa ditempuh sekitar 90 menit dari kaki gunung. Durasi tersebut bisa dipotong dengan menggunakan cablecar atau chair lift yang memiliki panjang rute sekitar 400 km menuju puncak gunung.

Chairlift merupakan transportasi berupa kursi yang digantung di ketinggian 1-2 meter. Kursi hanya bisa diisi oleh maksimal dua orang. Selama perjalanan di chairlift, penumpang bisa menikmati keindahan alam di sekitar gunung Takao dari ketinggian.

cov 02
Transportasi Chairlift Menuju Puncak Gunung Takao

Di sepanjang jalur pendakian, pengunjung akan menemukan banyak situs bersejarah terutama yang berkaitan dengan Buddha. Selain menjadi spot pendakian, Gunung Takao juga merupakan destinasi reliji Buddha yang popular.

cov 03
Situs Bersejarah di Gunung Takao

Salah satu situs Buddha paling terkenal di Gunung Takao adalah Kuil Yakouin.  Secara formal, kuil ini disebut dengan nama Takaosan Yakuoin Yukiji.

cov 04
Kuil Yakuoin

Kuil Yakuoin diyakini dibangun oleh Gyoku Bosatsu pada tahun 744 di masa Kekaisaran Shomu dan didedikasikan untuk Yakushi Nyorai, Dewa Penyembuh dalam ajaran Buddha.

Dianggap sebagai gunung suci, Takao telah menjadi pusat pemujaan lebih dari 1000 tahun. Kuil Yakuoin berada di rute perjalanan di dekat puncak gunung. Banyak pengunjung [Buddha/Shinto] berhenti disana untuk berdoa meminta keberuntungan kepada dewa gunung (tengu) Shinto-Buddha.

sumber: japan-guide.com

Puncak Gunung Takao berada di Ketinggian 599.15 meter. Dari puncak gunung, pengunjung bisa melihat pemandangan kota-kota di Jepang.

cov 01
JKT48 di Tugu Puncak Gunung Takao
cov 06
Pemandangan dari Puncak Gunung Takao

Menya Takeichi

Menya Takeichi merupakan sebuah kedai di distrik Akihabara yang terkenal dengan menu chicken ramen-nya. Kaldu menu mie ramen ini terbuat dari kaldu ayam asli yang sangat tersohor kelezatannya.

cov 08
Kedai Menya Takeichi
cov 09
Chicken Ramen, Menu Andalan Menya Takeichi

Alamat Menya Takeichi:

3-13-5 Sotokanda, Chiyoda, Tokyo
101-0021, Japan

Marunouchi Illumination

Winter illumination (iluminasi musim dingin) merupakan salah satu daya tarik wisata yang rutin bermunculan di Jepang sekitar bulan November dan Desember, bisa lebih awal atau lebih panjang. Iluminasi merupakan pemandangan lampu-lampu yang digantung di pohon-pohon di sepanjang jalan. Wisata ke lokasi iluminasi bisa menjadi pilihan untuk menghabiskan malam di musim dingin dengan suasana romantis dan klasik.

Salah satu area iluminasi paling terkenal di Jepang ada di jalan Naka Dori di Marunoichi. Tidak hanya dikenal sebagai distrik bisnis, Marunoichi kini juga telah menjadi distrik shopping. Di sepanjang jalan Naka Dori, berdiri toko berbagai brand mewah, kafe dan restoran.

cov 11
Winter Illumination di Marunoichi

cov 12

Saat musim dingin, jalan dengan panjang sekitar 1.2 km ini akan didekorasi dengan lampu-lampu berwarna ‘champagne gold’. Iluminasi di Marunoichi juga menggunakan sistem ramah lingkungan. Energi lampu yang digunakan lebih rendah sekitar 60% dari standard.

Iluminasi Marunoichi dibuka hingga pertengahan Februari. Ini merupakan periode iluminasi terlama di Tokyo.


Sumber Utama (Konten & Screenshot):

Celebrity on Vacation Part 2/3: [YouTube] TRANS TV Official
Celebrity on Vacation Part 3/3: [YouTube] TRANS TV Official

Sumber Pendukung:

japan-guide.com
japantoday.com
takaotozan.co.jp
tokyocheapo.com
tripadvisor.co.uk
ambassadors-japan.com

hosting indonesia