harukaKapten Team T JKT48, Haruka Nakagawa, secara mengejutkan mengumumkan kelulusannya pada 27 Februari.
Pengumuman tersebut disampaikan secara langsung oleh Haruka di tengah konser “JKT48 Request Hour Setlist Best 30 2016” di Balai Sarbini.

Haruka menjelaskan, “Aku mulai ingin merasakan berbagai pengalaman di negara lain juga selama tinggal di Jakarta. Aku ingin mengetahui dunia lebih banyak lagi dan melangkah ke depan, oleh karena itu, aku memutuskan untuk graduate.”

Meskipun telah mengumumkan kelulusan, Haruka masih akan aktif di JKT48 hingga akhir 2016. Setelah graduate, Haruka tidak memiliki rencana untuk bergabung dengan Grup-48 atau kembali ke negara asalnya, Jepang. Haruka juga ingin mewujudkan mimpi JKT48 untuk mengadakan konser di Gelora Bung Karno.

Haruka merupakan member generasi ketiga AKB48. Pada 2012, Haruka bergabung dengan Team J JKT48 sebelum akhirnya ditransfer ke Team T pada 2015.

Selama menjadi member JKT48, Haruka berhasil menarik perhatian fans Indonesia. Tidak hanya karena kepribadiannya yang ramah dan lucu, Haruka juga kerap menunjukkan kecintaannya yang besar terhadap Indonesia.

Sumber: tokyogirlsupdate.com

hosting indonesia