Lahir di Osaka, Jepang pada 26 Oktober 1995, Yuta Nakamoto saat ini tengah bersiap menjajaki karir di dunia hiburan Korea Selatan. Sejak usia muda, Yuta hijrah dari Jepang untuk menjalani training sebagai penyanyi di salah satu agensi terbesar Korea, SM Entertainment. Yuta yang kini bergabung dengan grup NCT disebut akan menjadi artis Jepang pertama yang debut di bawah SM.

nakamoto

Fakta Yuta Nakamoto:

  • Sebelum memutuskan untuk mengejar impian menjadi penyanyi di Korea, Yuta adalah pemain sepak bola sejak berusia 5 hingga 16 tahun.
  • Bersama Johnny dan Ten, Yuta diumumkan sebagai member S.M. Rookies pada 24 Desember 2013. S.M. Rookies merupakan tim pra-debut yang dibentuk oleh SM untuk memperkenalkan para trainee kepada publik.
  • SM pernah merilis video dance practice Yuta dan lima S.M Rookies lainnya – Hansol, Johnny, Taeyong, Ten, dan Jaehyun.
  • Pada 1 Juli 2015, “Abnormal Summit” mengumumkan enam member baru, salah satunya Yuta, untuk menggantikan lima member sebelumnya. Abnormal Summit merupakan program JTBC yang menampilkan diskusi di antara pria berkebangsaan asing yang tinggal di Korea Selatan. Selain Yuta, lima member lainnya yang diumumkan adalah Carlos (Brazil), Nikolai (Norwegia), Andreas (Yunani), Przemyslaw (Polandia), dan Sammy (Mesir). Yuta tampil di Abnormal Summit untuk menggantikan member Cross Gene, Takuya Terada, sebagai perwakilan Jepang. Di antara seluruh member baru, Yuta adalah yang termuda.
  • Episode perdana Yuta di Abnormal Summit ditayangkan pada 6 Juli 2015. Ketika ditanya apa yang membuatnya bergabung dengan Abnormal Summit, Yuta berkata bahwa dia ingin menambahkan perspektif anak muda ke dalam diskusi.
  • Selama di Abnormal Summit, Yuta turut menyumbangkan pengetahuan dan pendapatnya seputar Jepang. Yuta beberapa kali ditanya mengenai isu-isu sensitif seperti kebijakan Jepang terhadap negara-negara lain di masa lalu.
  • Di salah satu episode Abnormal Summit, Yuta pernah menunjukkan kemampuan dance-nya. Sammy berkomentar, “Aku rasa Yuta itu mengagumkan. Dia selalu menari di ruang tunggu. Dia menari kapanpun dia memiliki waktu.”
  • Pada 28 Desember 2015, Yuta mengumumkan pengunduran dirinya dari Abnormal Summit untuk fokus debut. Yuta berkata, “Aku belajar banyak disini. Kepada semua member dan staf, aku berterima kasih. Aku akan bekerja keras dan menjadi sukses. Suatu saat nanti, aku akan kembali ke program ini sebagai bintang tamu.”

Sumber: Soompi, AllKpop, YouTube, smboysgeneration.com

hosting indonesia