especia8 dari 12 lagu di album terbaru Especia telah bocor ke internet.

Insiden ini terjadi beberapa hari menjelang rilisnya album “CARTA” pada 24 Februari. CARTA merupakan full album pertama Especia di bawah label mayor Victor Entertainment.

Belum lama ini, salah satu produser Especia, Schtein&Longer, telah membocorkan lagu-lagu dari album CARTA secara online. Tiga lagu – ‘Aviator’, ‘Interstellar’, dan ‘Sunshower’  – diposting di akun SoundCloud Schtein&Longer sebagai free download.

Schtein&Longer juga membocorkan seluruh lagu yang diproduserinya melalui Mediafire. Akibatnya, lebih dari separuh lagu di album CARTA bisa di-download secara gratis.

Link Mediafire kini telah dihapus, tetapi lagu-lagu yang diunggah di SoundCloud masih tersedia sebagai free download. Tidak diketahui alasan di balik tindakan Schtein&Longer tersebut. Beberapa fans berspekulasi mungkin ini dipicu oleh aksi penggemar fanatik yang telah merekam penampilan Especia dan mempostingnya ke YouTube. Tidak adanya usaha Victor Entertainment untuk menangani video-video fans tersebut diduga yang mendorong Schtein&Longer bereaksi demikian.

Sementara itu, album CARTA merupakan album terakhir yang dirilis Especia bersama Sannomiya Chika, Mise Chihiro, dan Wakita Monari. Ketiga member tersebut memutuskan untuk graduate setelah terjadinya perpindahan basis grup dari Osaka ke Tokyo.

Sumber: Arama! Japan

hosting indonesia