Episode “Celebrity on Vacation” yang tayang pada 20 Februari menghadirkan edisi spesial “Goes to Tokyo”. Episode ini menampilkan petualangan Kevin Julio dan tiga member JKT48 – Melody, Nabilah, dan Ghadia – di Akihabara, Tokyo. Selama menjelajah distrik yang menjadi basis AKB48 ini, mereka mengunjungi berbagai tempat menarik.

cov1

@Home Cafe

Tempat pertama yang dikunjungi Kevin dan JKT48 adalah kafe bernama @Home Cafe. Kafe ini merupakan salah satu dari lebih 200 kafe berkonsep maid cafe (meido kissa/meido kaffe) yang ada di Jepang.

Maid cafe merupakan jenis kafe cosplay yang seluruh stafnya memakai kostum pelayan. Kostum pelayan yang digunakan berbeda di setiap kafe, tetapi pada umumnya, sebagian besar kafe menggunakan kostum ala pelayan Perancis.

Pelayan di @Home Cafe
Pelayan di @Home Cafe

Berdasarkan sejarahnya, trend maid cafe di Jepang bermula dari berdirinya Cure Cafe Maid di Akihabara pada 2001. Sejak itu, dengan bantuan pemberitaan media, maid cafe mulai menjamur dan menjadi semakin popular hingga saat ini.

Kembali ke @Home Cafe, ketika memasuki kafe ini, pengunjung akan disambut oleh tiga orang pelayan. Desain interior hingga menu kafe ini dirancang dengan konsep yang colourful dan lucu.

Interior @Home Cafe
Interior @Home Cafe

Salah satu keunikan kafe ini adalah sebelum makan, pengunjung akan diajak untuk mengikuti gerakan dan mantra bersama para pelayan. Selain itu, para pelayan juga akan menghibur dengan penampilan live.

voc3

Alamat @Home Cafe:

Akihabara Main Building 4F/5F/6F/7F
Mitsuwa Bld. 4F-7F
Sotokanda 1-11-4, Chiyoda, Tokyo
101-0021, Japan

Don Quijote Akihabara
Don Quijote Akihabara 5F
Sotokanda 4-3-3, Chiyoda, Tokyo
101-0021, Japan

Jam Buka:
Hari biasa 11:30 – 22.00
Sabtu, Minggu, dan hari libur 10:30 – 22.00

Mandarake Complex

Akihabara dikenal sebagai gudang anime Jepang. Di distrik ini, banyak berdiri toko yang menjual produk-produk anime, salah satunya yang paling terkenal adalah Mandarake Complex. Mandarake menjual berbagai produk anime bekas yang kondisinya masih baik dan harganya pun relatif murah.

voc5

Sejak dibangun pada 1987, Mandarake kini telah berkembang menjadi salah satu toko manga dan anime terbesar di dunia. Tidak hanya di Akihabara, Mandarake juga memiliki cabang di Sapporo, Nakano, Shibuya, Ikebukuro, Utsunomiya, Nagoya, Umeda, Grandchaos, Fukuoka, dan Kokura.

voc 7

voc6

Alamat Mandarake Complex:

Sotokanda 3-11-12, Chiyoda, Tokyo
101-0021, Japan

Jam buka: 12.00 – 22.00

Petualangan JKT48 dan Kevin Julio di Tokyo masih akan berlanjut di part berikutnya.


Sumber Utama (Konten & Screenshot):

Celebrity on Vacation Part 1/3: [YouTube] TRANS TV Official

Sumber Pendukung:

cafe-athome.com
wikipedia.org
whereintokyo.com

http://www.cafe-athome.com/en/https://en.wikipedia.org/wiki/Maid_caf%C3%A9http://whereintokyo.com/venues/25289.html

hosting indonesia