sakuranoamePada 17 Februari, website resmi film live-action “Sakura no Ame” (“Rain of Cherry Blossoms”) merilis trailer. Film yang disutradarai oleh Atsushi Ueda dan ditulis oleh Hirotoshi Kobayashi ini akan mulai diputar pada 5 Maret.

Live-action Sakura no Ame terinspirasi dari lagu berjudul sama karya halyosy. Film ini berlokasi di Shizuoka dan bercerita tentang seorang gadis pemalu bernama Miku (Maika Yamamoto) yang merupakan anggota paduan suara sekolah. Meskipun dia menyukai ketua paduan suara, Haru (Kōdai Asaka), Miku tidak yakin apakah perasaannya itu bisa disebut cinta.

Meiko, pelatih paduan suara mereka, mengumumkan akan mengundurkan diri, tetapi dia tetap bertekad untuk memenangkan kompetisi paduan suara. Meiko menolak keinginan anggota paduan suara untuk menyanyikan lagu Sakura no Ame. Sebaliknya, dia mempersiapkan sebuah lagu yang sulit untuk mereka.

Lagu Sakura no Ame sendiri sebenarnya bercerita tentang kelulusan sekolah di Jepang. Setelah dirilis pada 2008, lagu ini ditampilkan di berbagai kegiatan wisuda di seluruh Jepang pada 2009 dan 2010. Lagu ini juga menjadi inspirasi novel karya Tōru Fujita.

Sumber: Anime News Network

hosting indonesia