“Badai kelulusan” member-member populer JKT48 terus berlanjut. Menyusul Melody, Rina Chikano baru saja mengumumkan kelulusan dalam show BELIEVE Team KIII pada 9 Desember.

Rina Chikano padahal baru-baru ini memperingati 10 tahunnya di 48Group. Ia juga sempat meminta fans untuk terus mendukungnya di tahun-tahun berikutnya. Namun member asal Jepang ini nyatanya lebih memilih untuk graduate.

“Dan tadi aku ngumumin graduate dari JKT48 dan 48 grup…tapi aku bahagia bisa menyambut kelulusan di JKT48. Mungkin masih ikut setlist baru. mohon dukungannya ya sampai show terakhir aku,” kata Rina Chikano dalam tweet-nya selepas show.

Sebelum mengumumkan kelulusan, Rina Chikano juga sempat mengejutkan fans dengan keputusannya untuk mundur dari JKT48 Dance Project demi fokus di JKT48 Dangdut. Keputusan itu disampaikannya dalam handshake BELIEVE pada 2 Desember.

Rina Chikano mengawali karirnya dengan bergabung sebagai member generasi ke-lima AKB48 pada 2007. Ia ditransfer ke JKT48 pada 2014. Setelah graduate-nya Haruka Nakagawa, ia saat ini menjadi satu-satunya member Jepang di JKT48.

Kesedihan karena lulusnya Rina Chikano setidaknya masih terobati dengan sebuah kabar baik. Lantaran berhasil memenuhi tantangan 20 show full house hari ini, Team KIII akhirnya berhak mendapat setlist baru yaitu Saka Agari.

hosting indonesia