Mnet Asian Music Awards (MAMA 2017) berlangsung di Yokohama Arena pada 29 November. Ini merupakan pertama kalinya ajang penghargaan musik produksi stasiun televisi Korea Mnet itu digelar di Jepang.

Dimulai pada pukul 19:00 WIB, MAMA 2017 dimeriahkan oleh performance berbagai artis K-Pop. Sedangkan dari tuan rumah, ada AKB48 yang turut hadir sebagai salah satu pengisi acara.

AKB48 bahkan berkolaborasi dengan mantan member I.O.I dan sederet grup K-Pop seperti PRISTIN, Weki Meki dan fromis_9. Mereka membuka performance dengan lagu Pick Me yang merupakan lagu tema program Produce 101.

Masih bersama grup K-Pop tersebut, AKB48 lanjut membawakan dua lagu hits mereka. Yakni, Heavy Rotation dan Koisuru Fortune Cookie.

Yasushi Akimoto selaku kreator AKB48 juga turut hadir di MAMA 2017. Ia dianugerahi penghargaan Inspired Achievement. Member AKB48 turut menemani ketika produser mereka itu menerima trofi dan memberi speech.

Masih ada kejutan lainnya di MAMA 2017. Selepas performance AKB48, Mnet mengumumkan sebuah project bernama Produce 48. Nama project tersebut merupakan gabungan dari Produce 101 dan AKB48.

hosting indonesia