AKB48 turut hadir sebagai salah satu pengisi acara Mnet Asian Music Awards (MAMA 2017). Mereka berkolaborasi dengan mantan member I.O.I, PRISTIN, Weki Meki dan fromis_9 di acara yang berlangsung di Yokohama Arena pada 29 November tersebut.

Tidak hanya itu, performance AKB48 ini tampaknya menandai kerja sama besar mereka dengan stasiun televisi Korea Selatan, Mnet. Pasalnya, setelah penampilan kolaborasi AKB48 bersama grup K-Pop, Mnet mengumumkan sebuah project bernama Produce 48.

Untuk diketahui, Mnet adalah stasiun televisi yang menayangkan program survival Produce 101. Program tersebut sukses mendebutkan girl group I.O.I yang menjadi rekan kolaborasi AKB48 di MAMA 2017.

Namun belum ada detail lebih lanjut yang dijelaskan terkait apa itu Produce 48. Mnet hanya meluncurkan teaser singkat berjudul “Produce 48= Produce101+AKB48”. “Segera di 2018” adalah yang tertulis di penghujung teaser.

Kabar bahwa Produce 101 akan bekerja sama dengan AKB48 di musim ketiga tahun depan telah berhembus belum lama ini. Namun Mnet sempat membantah dan menyebut “kabar tersebut tak berdasar”.

hosting indonesia