Sebagai generasi pertama, peran Nabilah Ratna Ayu Azalia dalam membangun JKT48 memang tak bisa dipandang sebelah mata. Di usianya yang baru 11 tahun, ia merintis karir sebagai idol hingga bisa sepopuler sekarang.

Enam tahun berlalu. Nabilah pun dihadapkan pada dua pilihan: pendidikan atau JKT48. Setelah berusaha menyeimbangkan keduanya, ia akhirnya memutuskan untuk fokus pada pendidikan. Ia mengundurkan diri dari JKT48 pada 31 Oktober.

Keputusan Nabilah untuk keluar dari JKT48 dengan jalan resign ini mengejutkan banyak fans. Tidak seperti member yang mengumumkan kelulusan di depan fans, ia mengumumkan pengunduran dirinya lewat sebuah surat. Tidak pula ada show kelulusan untuknya.

Namun di balik ini semua, Nabilah ternyata sudah berpamitan dengan member JKT48. Momen mengharukan ini terjadi saat Nabilah menemui Team J di teater.

Sambil menahan tangis, Nabilah berkata, “Aku hari ini mengundurkan diri dari JKT48.

Nabilah lantas menjelaskan mengapa ia memilih untuk fokus pada pendidikan kendati JKT48 juga penting baginya. Ia juga meminta maaf dan berterima kasih kepada member yang sudah ia anggap seperti keluarganya sendiri.

“Aku harap perpisahan ini bukan yang terakhir kali untuk kita bertemu. Meskipun nanti aku udah di luar sana tanpa kalian, aku harap kalian masih selalu inget aku juga. Aku pasti akan support dan doain kalian meskipun aku udah nggak disini,” ujar Nabilah.

Momen saat Nabilah berpamitan ini diabadikan lewat video yang diunggah kanal YouTube JKT48. “Dengan ini, saya Nabilah Ratna Ayu Azalia dari Team J mengundurkan diri dari JKT48,” kata Nabilah di akhir video.

hosting indonesia