Pengumuman mengejutkan disampaikan oleh Ratu Vienny Fitrilya di penghujung show BELIEVE Team KIII pada 11 Oktober. Member yang akrab disapa Viny ini menyatakan keputusannya untuk melepaskan posisinya sebagai Kapten Team KIII.

Viny menjelaskan bahwa keputusannya ini merupakan pertanggungjawabannya sebagai kapten. Berikut pernyataan yang diposting Viny ke Twitter selepas show:

“Sekali lagi, apa pun fakta yang sebenarnya terjadi, sebagai kapten, itu adalah hal yang tidak sepantasnya. Aku merasa harus mempertanggunjawabkan hal ini sebagai kapten tim.”

“Oleh karena itu aku, Ratu Vienny Fitrilya, memutuskan untuk mengundurkan diri dari Kapten Team KIII. Bagaimana pun juga, aku nggak ingin Team KIII menerima efek negatif dari hal ini. Aku ingin Team KIII tetap terus bisa berjalan ke depan.”

Viny menutup pernyataannya dengan mengutarakan permohonan maaf dan meminta agar fans terus mendukung Team KIII dan JKT48. Ia juga mengaku siap menerima apapun keputusan manajemen.

Lewat website resmi JKT48 pada 12 Oktober, manajemen JKT48 menyatakan menerima keputusan pengunduran diri Viny dari jabatan Kapten Team KIII. Tak sekadar melepas posisi kapten, Viny juga akan dikembalikan statusnya menjadi trainee.

“Dengan ini, kami memutuskan untuk menurunkan status Ratu Vienny Fitrilya menjadi trainee. Keputusan ini berlaku mulai hari ini, 12 Oktober 2017. Setelah mempertimbangkan berbagai hal, kami merasa ini adalah keputusan terbaik untuk Ratu Vienny Fitrilya dan JKT48,” terang manajemen.

Viny mulai bertugas sebagai kapten baru Team KIII sejak Desember 2016. Ia menggantikan posisi kapten Devi Kinal Putri yang kini ditransfer ke Team J.

hosting indonesia