2017 menjadi tahun dimana JKT48 kehilangan satu per satu member penting dari generasi pertama. Mulai dari lulusnya Jessica Vania dan Jessica Verandaresign-nya Nabilah hingga pengumuman kelulusan Melody.

Melody mengumumkan kelulusannya dalam event JKT48 Request Hour Setlist Best 30 2017 di Balai Sarbini, Jakarta, pada 4 November. Pengumuman tersebut mengejutkan banyak fans terlebih karena ia adalah member yang dikenal sebagai “face”-nya JKT48.

Keputusan Melody untuk graduate rupanya juga tak diduga oleh Nabilah. Pada 5 November, Nabilah mengunggah fotonya bersama Melody ke Instagram @nblh.ayu miliknya disertai caption terkait kelulusan Melody.

“Masih ga nyangka. Mungkin ini yg dirasakan kalian semua pas tau kemarin aku juga mengundurkan diri,” tulis Nabilah.

“Tapi semua member punya keputusan masing2 dan semoga apa yang udah ka Mel pilih adalah yg terbaik. Aku selalu doain yg terbaik untuk kk, aku sayang ka @jkt48melodynl sukses terus ya ka meski jalan kita sekarang sudah berbeda.”

Melody dijadwalkan graduate pada 24 Maret 2018, tepat di hari ulang tahunnya yang ke-26. Meski telah resign, Nabilah berharap ia bisa ada saat Melody lulus dari JKT48 nanti.

“Semoga di hari graduation kk nanti aku bisa hadir,” kata Nabilah menutup postingannya.

hosting indonesia