Fans mana yang tak akan terkejut mendengar pengumuman kelulusan member JKT48? Terlebih lagi jika pengumuman tersebut datang dari seorang member berpengaruh sekaliber Melody Nurramdhani Laksani.

Setelah bergabung enam tahun di JKT48, Melody akhirnya mengumumkan kelulusannya di penghujung event JKT48 Request Hour Setlist Best 30 2017 di Balai Sarbini, Jakarta, pada 4 November.

“Tapi sebelum lanjut [ke lagu berikutnya], aku mau cerita sedikit sama kalian,” ujar Melody usai melantunkan Pesawat Kertas 365 Hari bersama JKT48. Kata-kata Melody tersebut langsung membuat riuh fans yang tampaknya sudah menduga bahwa ia akan mengumumkan kelulusan.

Sambil menahan tangis, Melody mengenang masa-masa awal di JKT48 dengan segala ketidaktahuannya tentang dunia idol. Perjalanan menjadi seorang idol diakuinya tidak ada artinya tanpa dukungan fans.

“Kalau ada kata yang lebih besar dari terima kasih, mungkin itu yang ingin aku sampaikan ke kalian saat ini,” kata Melody.

Melody merasa sudah mencapai banyak mimpi di JKT48. Namun ia tak menampik bahwa masih ada mimpi besar JKT48 lainnya seperti single original dan konser di Gelora Bung Karno yang belum terwujud.

“Aku sedih banget. Karena dengan kemampuan aku dan teman-teman aku selama enam tahun ini, keinginan itu belum tercapai. Tapi sampai detik ini, aku masih berharap bahwa suatu saat impian itu bakal terkabul meskipun tanpa aku,” tutur Melody.

Keputusan untuk graduate sudah terpikirkan oleh Melody sejak 2-3 tahun lalu. Namun ia berpikir keinginannya saat itu hanyalah keegoisan dirinya semata. Menurutnya, baru sekaranglah waktu yang tepat untuk memantapkan keputusan tersebut.

“Jadi dengan ini, aku Melody dari Team J dan Team T sekaligus GM Teater memutuskan untuk lulus dari JKT48,” kata Melody. Pengumuman kelulusan tersebut dibalas oleh fans dengan menyerukan “Melody, terima kasih”.

Melody rencananya akan graduate pada 24 Maret 2018, tepat di hari ulang tahunnya yang ke-26.

hosting indonesia