Re-generasi member telah menjadi ciri khas JKT48. Sistem kelulusan yang mereka usung membuat JKT48 harus terus menyiapkan para junior baru agar tetap bisa bertahan di industri musik.

Setiap tahunnya, JKT48 mengadakan audisi untuk menjaring member-member baru. Setelah melahirkan lima generasi selama enam tahun aktif, sister group AKB48 ini kini telah memulai audisi untuk generasi ke-enam.

Audisi generasi ke-enam yang pendaftarannya telah dibuka sejak 1 Oktober lalu ini pun disambut antusias oleh member JKT48. Salah satunya, member senior Devi Kinal Putri. Ia berharap para generasi baru ini bisa memberi wajah baru bagi JKT48.

“Semoga generasi ini bisa semakin wajah baru buat JKT48 karena kan generasi 1 sudah semakin dikit kan,” kata Kinal, dikutip dari Okezone.com.

Graduate-nya member diharapkan Kinal tidak membuat JKT48 berhenti eksis begitu saja. Dengan lahirnya generasi-generasi baru, ia ingin agar grup yang membesarkan namanya itu bisa bertahan untuk waktu yang lama.

“Jadi kita berharap dengan adanya generasi 6 bisa bantu generasi lainnya. Karena kita penginnya walaupun suatu saat kita pasti lulus dari JKT48, tapi kita mau JKT48 pas kita tua masih ada,” ujar Kinal.

Pendaftaran audisi generasi ke-enam JKT48 akan dibuka hingga 5 November. Peserta yang lolos seleksi selanjutnya diharuskan mengikuti training dan kegiatan yang sebagian besar dilakukan di Jakarta.

hosting indonesia