JKT48 sudah melahirkan lima generasi selama hampir enam tahun eksis di industri musik Indonesia. Generasi ke-lima menjadi generasi terbaru yang diperkenalkan sister group AKB48 ini pertengahan tahun lalu.

Saat menggelar handshake festival Indahnya Senyum Manismu pada 3 September, JKT48 akhirnya mengumumkan rencana mereka untuk mengadakan audisi generasi ke-enam. Pendaftaran audisi tersebut pun resmi dibuka sejak 1 Oktober lalu.

Audisi generasi ke-enam JKT48 terbuka bagi remaja putri berusia 13-18 tahun. Peserta tidak diperbolehkan memiliki kontrak dengan rumah produksi, agensi model, brand ambassador, iklan maupun stasiun televisi manapun. Jika terpilih, peserta diharuskan menjalani training dan berdomisili di Jakarta.

Pendaftaran audisi generasi ke-enam dapat dilakukan secara online lewat website resmi JKT48 atau dengan mengunjungi langsung Teater JKT48 yang berlokasi di mal fX Sudirman, Jakarta Selatan. Peserta diwajibkan mengisi formulir dan melampirkan dokumen yang disyaratkan.

audisi generasi 6 jkt48
Image: JKT48 Official Website

JKT48 akan menerima pendaftaran peserta hingga 5 November mendatang. Informasi selengkapnya mengenai persyaratan dan pendaftaran dapat disimak di laman khusus audisi generasi ke-enam JKT48.

hosting indonesia