Selain Senbatsu Sousenkyo, Janken Tournament menjadi event lainnya yang dinantikan dari AKB48 Group. Keseruan event ini terletak pada bagaimana member berkompetisi dengan hanya mengandalkan keberuntungan dalam permainan “gunting-batu-kertas”.

Jika beruntung, member bisa tampil sebagai Senbatsu atau bahkan center single. Ada pula yang berkesempatan merilis single solo seperti Miyuki Watanabe setelah ia menjuarai Janken Competition 2014.

Gelar “Ratu Janken” tahun lalu diraih oleh Miku Tanabe. Ia bersama Top 7 lainnya mendapat hadiah berupa debut sebagai unit Jankenmin dan merilis single Sakasazaka. Sementara, keberuntungan tahun ini jatuh kepada Misaki Aramaki dan Hirona Unjo.

Janken Tournament 2017 telah sukses digelar di Nippon Gaishi Hall, Nagoya, pada 24 September. Tahun ini, kompetisi yang diikuti oleh AKB48 dan seluruh sister group di Jepang ini menghadirkan format berbeda. Selain berpartisipasi secara solo, member juga bisa membentuk unit yang terdiri dari dua hingga 16 lebih member.

Misaki Aramaki dan Hirona Unjo sendiri tergabung sebagai unit duo fairy w!nk. Dua trainee HKT48 itu diklasifikasikan ke dalam Grup B. Seperti nama unit mereka, fairy w!nk tampil dengan kostum ala peri kala bertanding di arena Janken.

fairy w!nk berhadapan dengan duo FuuSae (Fuuko Yagura dan Sae Murase NMB48) di babak final. Mereka akhirnya keluar sebagai juara setelah sukses meng-“gunting” “kertas” yang dikeluarkan oleh FuuSae.

Kemenangan ini sekaligus mengantarkan Misaki Aramaki dan Hirona Unjo sebagai member HKT48 pertama yang berhasil menjuarai Janken Tournament. Single hadiah untuk kemenangan mereka akan dirilis pada 13 Desember.

hosting indonesia