Usai sukses mengumpulkan 2.000 penonton di konser Jangan Kasih K3ndor, Team KIII JKT48 kembali mendapat tantangan baru. Jika 20 kali show BELIEVE mereka full house, mereka akan dihadiahi setlist baru.

Namun tantangan untuk Team KIII ini rupanya menimbulkan pro dan kontra di kalangan fans. Beberapa menyebut bahwa tantangan ini akan membebani fans dan member Team KIII sendiri.

Untuk meredam kesalahpahaman, manajemen JKT48 pun merilis pernyataan lewat Facebook resmi grup pada 20 September. Mereka menjelaskan, tujuan tantangan ini adalah untuk menciptakan euphoria show full house sebelum Team KIII mendapat setlist baru.

Berikut penjelasan manajemen JKT48 selengkapnya:

“Berikut ini adalah penjelasan dari kami mengenai tantangan yang diterima team KIII di perayaan 5th anniversary teater yang lalu – tentang team KIII yang harus membuat show ‘B・E・L・I・E・V・E’ full house sebanyak 20 kali untuk mendapatkan setlist baru.”

“Sebenarnya tujuan kami untuk memberikan tantangan ini adalah karena teater adalah tempat yang sangat penting bagi kita semua. Karena itu, kami ingin kita semua bisa merasakan kembali pertunjukan full house di mana banyak orang menjadi satu dalam menikmati pertunjukan. Sebagai idol group, JKT48 ingin memberikan kebahagiaan kepada para fans sekalian melalui performance, dan para member juga mendapatkan kebahagiaan saat melihat kalian senang. Dengan semangat kebersamaan itulah kami ingin team KIII dan para fans bisa menyambut setlist yang baru.”

“Itulah satu-satunya tujuan kami. Untuk membuat kita semua kembali merasakan perasaan yang berbeda saat berada dalam sebuah pertunjukan dengan kondisi full house.”

“Tetapi sayangnya kurangnya penjelasan dari kami saat perayaan 5th anniversary teater yang lalu menimbulkan kesalahpahaman bahwa manajemen membebani fans dan member team KIII dengan tantangan ini. Sebenarnya bukan itu sama sekali maksud kami.”

“Mohon maaf bila kurangnya penjelasan tersebut menimbulkan kesalahpahaman.”

“Bagaimanapun juga, kami ingin team KIII dan para fans bisa menyambut setlist yang baru dengan merasakan euforia full house sebanyak 20 show tersebut. Agar tujuan itu dapat tercapai, kami memutuskan untuk memberikan team KIII 20 kali show teater yang dapat ditonton dengan gratis.”

Show gratis Team KIII akan berlaku setelah 26 September. Detail dan ketentuan akan diumumkan lebih lanjut oleh manajemen.

hosting indonesia