Merantau dari Jepang, Haruka Nakagawa kini memiliki karir yang terbilang cemerlang di Indonesia sejak memutuskan pindah ke JKT48. Setelah graduate, mantan member satu ini juga tetap aktif dengan berbagai kegiatan solonya.

Bahkan Haruka kini mengemban tugas baru di tengah kesibukannya sebagai artis. Wanita yang dikenal selalu ramah dan humoris ini baru saja dipercaya menjadi Duta Persahabatan Indonesia-Jepang.

Haruka diumumkan sebagai Duta Persahabatan Indonesia-Jepang oleh Duta Besar Jepang untuk Indonesia, Masafumi Ishii, di malam penutupan Jak Japan Matsuri 2017 di Lapangan Wisma Aldiron, Jakarta, pada 10 September.

Selain Haruka, ada empat sosok lainnya yang juga mendapat kehormatan untuk menjadi duta persahabatan. Mereka adalah penyanyi Tulus, Andien, aktris keturunan Jepang Yuki Kato, dan pemain sepak bola Persib Bandung asal Jepang Shohei Matsunaga.

Hubungan diplomatik Indonesia dan Jepang sudah terjalin hampir 60 tahun. Sebagai duta, Haruka pun berharap agar persahabatan kedua negara tetap terjaga.

“Hari ini aku di pilih buat duta besar persahabatan 60 thahun Indonesia japan!senang sekali. Semoga Indonesia,japan tetap sahabat yang baik,” kata Haruka lewat Twitter @Haruka_NKGW10 miliknya.

hosting indonesia