BNK48 belum genap setahun memperkenalkan generasi pertama mereka. Single debut Aitakatta mereka pun baru dirilis bulan lalu. Namun kabar kurang mengenakkan berupa pengumuman kelulusan kini sudah datang dari grup yang berbasis di Bangkok, Thailand, itu.

Pada 10 September, Watsamon Phongwanit atau yang akrab disapa Kidcat menyatakan keputusannya untuk meninggalkan grup. Pengumuman kelulusan itu disampaikannya di Digital Studio BNK48. Ia menjadi member BNK48 pertama yang mengumumkan kelulusan.

“Terima kasih kepada semua orang yang sudah datang hari ini,” tulis Kidcat di Instagram-nya. “Aku merasa agak sedih karena ini sangat mendadak. Tetapi aku sudah memilih jalan ini dan aku akan melakukan yang terbaik untuk mencapai tujuanku.”

Kesedihan pastinya turut dirasakan oleh sesama member, tak terkecuali Rina Izuta.

“Aku tidak menghabiskan banyak waktu dengannya seperti member lainnya. Tapi Kidcat sangat berharga bagiku,” ungkap Rina Izuta dalam posting-an-nya di Instagram.

Rina Izuta lebih lanjut bercerita tentang momen ketika Kidcat membantunya mempelajari bahasa Thailand. Mantan member Team 4 AKB48 itu menutup postingannya dengan memberi dukungan pada Kidcat.

“Aku ingin mendukung Kidcat yang akan menempuh jalan baru menuju impian besarnya,” tulis Rina Izuta.

hosting indonesia