Bermula dari hobi menari, Amanda Dwi Arista akhirnya memutuskan mengikuti audisi JKT48. Bakat dance-nya pula yang mengantarkan member yang akrab disapa Manda ini bergabung dengan sub-unit JKT48 Dance Project.

Sama seperti member generasi ke-tiga lainnya, Manda juga pernah tergabung di Team T sebelum ditransfer ke Team KIII tahun lalu. Selama tiga tahun di JKT48, ia mengaku masih ada banyak hal yang belum dicapainya.

Seperti yang diungkapnya dalam wawancara bersama gozzip.id, Manda melihat JKT48 sebagai “perkumpulan cewek-cewek yang sedang meraih mimpi”. Tampil solo di televisi pun disebut oleh Manda sebagai impiannya yang belum terwujud.

Selain itu, JKT48 bagi Manda merupakan tempatnya untuk meraih berbagai hal positif. Salah satunya adalah rasa tanggung jawab pada pilihan yang ia sudah buat.

“Yang mau aku raih itu, jiwa bertanggung jawab,” kata Manda. “Soalnya, aku kan masuk JKT48 itu udah kayak dunia kerja yang buat aku mempelajari banyak hal ya salah satunya jadi lebih profesional yang harus mempertanggungjawabkan apa yang udah aku pilih. Jadinya, aku mau meraih semua hal-hal positif yang ada disini.”

Ada perubahan yang dirasakan Manda antara sebelum dan sesudah bergabung dengan JKT48. Saat di JKT48, ia belajar untuk lebih perhatian pada sekitar.

“Harus lebih bisa mengontrol diri sendiri, misalnya aku kalau di luar itu kayak cuek nah kalau di JKT48 itu nggak boleh cuek. Jadi, kita harus aware sama lingkungan dan sekitar,” ujar member berusia 20 tahun ini.

hosting indonesia