Sebuah sesi bernama Ruang Curhat Teater disediakan oleh JKT48 dalam handshake festival Indahnya Senyum Manismu pada 3 September lalu. Fungsi sesi tersebut adalah untuk memfasilitasi fans memberi masukan demi kemajuan Teater JKT48.

Di Ruang Curhat Teater, fans bisa berdiskusi langsung dengan tiga kapten JKT48: Shania Junianatha (Kapten Team J), Ratu Vienny Fitrilya (Kapten Team KIII), dan Melody Nurramdhani Laksani (Kapten Team T).

“Tadi juga kita ada Ruang Curhat Teater. Jadi ruang curhat itu memang disediain, khusus untuk masing-masing kapten dari team, di ruang curhat ini, fans boleh ngasih masukkan dan saran untuk JKT48 tapi khusus untuk teater,” jelas Melody, dikutip dari KapanLagi.com.

Dibukanya sesi Ruang Curhat Teater ini bukan tanpa alasan. Mengingat jumlah penonton yang kini tak selalu tinggi, segala saran dan keluhan fans akan dipertimbangkan untuk membenahi teater.

Diungkap Melody, salah satu saran yang mereka terima dari fans adalah agar member JKT48 lebih semangat ketika perform di teater. Sementara dari sisi penonton, ada beragam alasan seperti kejenuhan yang membuat mereka absen menyaksikan teater.

“Kalau buat aku sendiri, kan belakangan teater nggak full banget, kecuali misalnya ada yang ulang tahun. Dari fans-nya sendiri memberi masukkan supaya membernya sendiri harus yang lebih semangat,” tutur Melody.

“Kemudian dari sisi fans sendiri kan tipikal orang beda-beda yah, ada yang bilang jenuh, ada yang nggak nonton (libur) teater dulu nanti balik lagi, (alasannya) biar kangen dulu baru nonton lagi.”

“Jadi semua ini aku pikirin, teater itu harus penuh terus, dan walaupun fans itu ada yang bosenan atau jenuh, kalau membernya semangat, Insya Allah fans itu bakal datang terus.”

Sementara itu, Teater JKT48 akan memperingati ulang tahun ke-5 pada 8 September. Rangkaian show spesial lima hari berturut disiapkan oleh JKT48 untuk merayakan hari spesial itu.

hosting indonesia