Selain bahasa Jepang, Rena Nozawa AKB48 juga mahir berbahasa Inggris dan Indonesia. Member yang pernah berkarir di JKT48 ini hampir selalu menggunakan tiga bahasa tersebut di setiap kicauannya di Twitter.

Tapi menguasai tiga bahasa rupanya tidaklah cukup bagi Rena Nozawa. Ia masih ingin meningkatkan kemampuan bahasanya dengan mempelajari bahasa Mandarin.

Keinginan Rena Nozawa untuk mempelajari bahasa Mandarin diungkapnya lewat Twitter. Baru-baru ini, ia menanyakan kepada fans tentang buku yang bagus untuk digunakannya belajar.

“Aku mau belajar bahasa Mandarin. Ada yang tau text book yang bagus? Atau kita belajar bareng di SHOWROOM!!” tweet Rena Nozawa dalam bahasa Indonesia pada 23 Agustus.

Bahasa Mandarin kerap disebut sebagai salah satu bahasa tersulit di dunia. Rena Nozawa yang sudah mulai mempelajarinya pun memiliki pandangan tersendiri terhadap bahasa tersebut.

“Mulai belajar bahasa mandarin! Grammarnya mirip bahasa engris dan indonesia yaa??” kata Rena Nozawa dalam kicauan yang dipostingnya hari ini, 26 Agustus.

Rena Nozawa pindah dari JKT48 ke AKB48 pada 2014 lalu. Member Team 4 ini tampil sebagai unit Jankenmin dan merilis single Sakasazaka setelah menembus Top 7 Janken Competition tahun lalu.

hosting indonesia