Fans tampaknya harus menanti lebih lama lagi rilisnya single debut STU48. Pasalnya, STU48 baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka akan mengundur jadwal perilisan single mereka.

Single pertama STU48 sedianya akan dirilis pada 1 November mendatang. Tapi pada 18 Agustus, website resmi STU48 menyampaikan bahwa single tersebut baru akan diluncurkan pada 31 Januari 2018.

Sebagaimana diketahui, STU48 berbeda dari sister group lainnya yang memiliki teater di kota. Mereka dirancang untuk menggelar performance di atas kapal pesiar yang berlayar melintasi Laut Pedalaman Seto.

Keberadaan teater yang belum pasti yang membuat STU48 harus menunda dulu peluncuran single mereka. Mereka saat ini tengah dalam diskusi dengan berbagai perusahaan terkait, termasuk dengan perusahaan kapal pesiar.

“Kami memutuskan bahwa bukanlah waktu yang tepat jika kami melakukan debut mayor saat kami belum memiliki teater di atas kapal,” demikian keterangan di website STU48.

Nana Okada selaku Kapten STU48 juga sempat meminta maaf lewat Twitter atas tertundanya single debut STU48.

“Kemarin diumumkan bahwa debut mayor [STU48] ditunda. Mohon maaf kepada semua yang sudah menantikannya,” tulis Nana Okada.

STU48 diumumkan sebagai sister group AKB48 pada Oktober 2016. Setelah membentuk generasi pertama, mereka berpartisipasi menyanyikan coupling song Setouchi no Koe di single ke-48 AKB48, Negaigoto no Mochigusare.

hosting indonesia