Fans JKT48 perlu menanti cukup lama rilisnya single terbaru grup idola mereka satu ini. Setelah event pemilihan member digelar April lalu, JKT48 baru secara resmi meluncurkan single ke-17 mereka pada 11 Agustus.

Manajemen pun ternyata memiliki alasan mengapa single yang menampilkan Shani Indira Natio sebagai center ini sampai begitu lama dirilis. Syuting MV yang mengambil latar lokasi di Prefektur Chiba, Jepang, menjadi salah satu alasan tersebut.

“Perilisan single ini, mohon maaf sekali, harus agak sedikit lama. Kita ada kendala di produksi, tepatnya berkaitan dengan syuting video klip. Untuk lagu-lagunya sendiri sudah ready sejak beberapa bulan sebelumnya, cuma karena lokasi syuting di salah satu universitas di Jepang, kendala izin di sana butuh proses,” kata Santi Andrian dalam konferensi pers, dikutip dari KapanLagi.com.

Single yang diadaptasi dari single ke-34 AKB48 ini terbilang unik lantaran memiliki judul yang sangat panjang. Yaitu, Kesimpulan Yang Sedikit Membuatku Malu Setelah Beberapa Hari Berpikir Akan Berubah Seperti Apakah Hubungan Kita Jika di Jalan Penuh Pohon Rindang Kukatakan “Indahnya Senyum Manismu Dalam Mimpiku”.

JKT48 sudah menampilkan perdana single terbaru mereka di handshake event So Long! pada 13 Mei. Sekitar pertengahan Juni, mereka terbang ke Jepang untuk melakoni syuting MV di Kanda University of International Studies.

Bersamaan dengan rilisnya single ini, JKT48 akan mengadakan handshake event pada 3 September. Tiket handshake bisa diperoleh dari pembelian music download card yang telah lebih dulu diluncurkan sejak Juni lalu.

hosting indonesia