Himeka Nakamoto terpaksa rehat sejenak dari kegiatan Nogizaka46, termasuk promosi single ke-17 Influencer, lantaran kondisi kesehatannya yang memburuk. Ia mengumumkan hiatus lewat blog resminya sekitar Januari lalu.

“Aku ingin beristirahat dengan baik dan sembuh sepenuhnya untuk menunjukkan diriku yang sehat di hadapan semua orang lagi. Tolong, izinkan aku menghentikan aktivitasku selama beberapa waktu,” tulis member generasi pertama ini.

Pada April lalu, Himeka Nakamoto akhirnya membawa kabar baik bagi penggemarnya. Ia mengumumkan akan mengakhiri masa hiatus-nya yang telah berjalan sekitar dua bulan.

“Aku memikirkan banyak hal selama beberapa bulan terakhir. Aku ingin kembali dan melakukan yang terbaik,” ungkapnya di blognya.

Namun pada 6 Agustus, website resmi Nogizaka46 merilis pengumuman mengejutkan terkait Himeka Nakamoto. Bukan soal detail lanjutan kegiatannya, melainkan kelulusannya.

“Terkait Himeka Nakamoto yang saat ini aktif sebagai member Nogizaka46, ia akan graduate dari Nogizaka46. Jadwal [kelulusannya] masih belum ditentukan dan akan kami sampaikan setelah ada konfirmasi,” demikian yang tertulis di website, dilansir dari Tokyo Girls’ Update.

Di hari yang sama, Himeka Nakamoto juga secara langsung mengumumkan kelulusannya dalam siaran radio Radirer! Sunday.

“Maaf jika ini terkesan tiba-tiba. Aku memiliki kabar untuk disampaikan kepada kalian. Aku, Himeka Nakamoto, memutuskan graduate dari Nogizaka46,” katanya.

Himeka Nakamoto selama ini tidak mengungkap detail kondisi kesehatannya. Alasan kesehatan pula lah yang melatarbelakangi keputusan Senbatsu Sayonara no Imi ini untuk graduate.

“Salah satu alasan terbesar [aku graduate] adalah karena kesehatan fisikku tetap memburuk meskipun aku telah hiatus. Aku tidak bisa memaafkan diriku. Aku berpikir bahwa aku seharunya menjadi idol dalam kondisi yang sangat baik,” tuturnya.

Sehari setelah pengumuman kelulusan, kabar yang tak kalah mengagetkan kembali datang dari Himeka Nakamoto. Lewat blognya, ia mengungkap keputusannya untuk pensiun dari dunia hiburan.

“Alasan terbesarku untuk pensiun adalah kecemasanku pada kondisi kesehatanku. Setelah graduate, aku akan pensiun dari industri hiburan dan mengurangi kegiatan dan beristirahat sejenak,” tulisnya seperti dikutip dari JpopAsia.

Himeka Nakamoto dikabarkan tidak akan berpartisipasi di tur nasional Nogizaka46 yang dijadwalkan kembali dimulai pada 11 Agustus. Tapi ia akan tampil di Under live nationwide tour 2017 ~Kyushu series~.

hosting indonesia