Single baru pastinya menjadi hal yang ditunggu-tunggu fans setelah berakhirnya event pemilihan member. Begitu pula oleh fans JKT48 yang telah memberi suara mereka untuk pemilihan April lalu.

JKT48 pun kini merilis single ke-17 dengan formasi member pilihan fans. Sebuah teaser MV baru-baru ini telah diunggah ke kanal YouTube resmi mereka. Dan berikut beberapa hal menarik seputar single terbaru JKT48 ini:

1. Single ke-17 JKT48 ini terbilang unik karena memiliki judul asli yang super panjang, bahkan disebut sebagai yang terpanjang di Indonesia. Berikut judulnya:
Judul Single ke-17 JKT48 | Image: JKT48 Official Website

2. Supaya tak kepanjangan, single ini cukup disingkat saja dengan judul “Indahnya Senyum Manismu”.

Image: Facebook/official.JKT48

3. Shani Indira Natio menjadi center single ini setelah terpilih sebagai juara pemilihan member tahun ini. Ini adalah kali pertama ia menjadi center Senbatsu JKT48.

Image: Twitter/N_ShaniJKT48

4. Single Indahnya Senyum Manismu dalam Mimpiku diadaptasi dari single ke-34 AKB48, Suzukake Nanchara. Versi Jepang single ini memang memiliki judul yang sangat panjang.

Image: Stage48

5. Lewat single ini, Frieska Anastasia Laksani, Saktia Oktapyani, Aninditha Rahma Cahyadi, dan Made Devi Ranita Ningtara mendapat kesempatan pertama menjadi Senbatsu. Terlebih lagi, bagi Frieska ini adalah Senbatsu pertamanya selama lima tahun di JKT48.

Image: Instagram/jkt48frieska

6. JKT48 membawakan perdana single Indahnya Senyum Manismu dalam Mimpiku di mini konser handshake event So, Long! pada 13 Mei.

Image: Facebook/official.JKT48

7. Inbox SCTV menjadi program televisi pertama yang menayangkan performance JKT48 dengan single teranyar ini.

Image: Facebook/official.JKT48

8. Untuk MV, JKT48 melakukan syuting di Prefektur Chiba, Jepang. Para Senbatsu berangkat ke negara asal AKB48 itu sekitar pertengahan Juni lalu.

Image: Twitter/RChikanoJKT48

9. Kanda University of International Studies dipilih menjadi lokasi syuting MV JKT48.

Image: Twitter/melodyJKT48

10. Selain lagu utama, ada pula coupling song Sedikit Saja I Love You yang dibawakan Undergirls. Ayu Safira Oktaviani, yang menempati peringkat 17 di pemilihan, menjadi center lagu ini.

Image: Twitter/officialJKT48

11. Lagu Sedikit Saja I Love you diadaptasi dari single ke-4 HKT48, Hikaeme I Love You.

Image: Stage48

12. Undergirls juga pernah mempromosikan lagu mereka di Inbox. Merupakan momen yang jarang ketika member Undergirls tampil di televisi.

Image: Facebook/official.JKT48

13. Tracklist single ke-17 ini turut berisi coupling song yang dibawakan per tim. Yaitu, Durian Shounen, KAMONEGIX, dan Aishiteraburu!. Semuanya merupakan lagu Senbatsu milik sister group Jepang.

Image: Facebook/official.JKT48

14. Durian Shounen adalah single ke-12 NMB48 yang dirilis pada 2015. Team J membawakan perdana lagu tersebut dalam show Tadaima Renaichuu.

Image: Stage48

15. Team KIII kebagian lagu Kamonegix yang merupakan single kedelapan NMB48. Kamonegix dinyanyikan Team KIII sebagai encore konser Jangan Kasih K3ndor pada 29 Juli.

Image: Stage48

16. Terakhir, Team T mendapat coupling song Aishiteraburu! yang diambil dari single kesembilan SKE48. Team T juga telah menampilkan Aishiteraburu! dalam show Boku no Taiyou.

Image: Stage48

17. Single ke-17 JKT48 tersedia dalam dua versi: Regular Edition (CD+DVD) dan Music Download Card. Bersamaan dengan rilisnya single ini, JKT48 akan mengadakan handshake event pada 3 September.

hosting indonesia