Kerja keras Team KIII mengumpulkan penonton demi terselenggaranya konser Jangan Kasih K3ndor terbayar sudah. Lebih dari 2.000 fans menghadiri konser yang berlangsung di Gedung Basket Indoor SESKOAL Jakarta Selatan pada 29 Juli itu.

Bagian tribun dan festival venue konser terus dihiasi warna-warni lightstick sejak overture dimainkan. Dibuka dengan aksi baris-berbaris member, konser berlangsung meriah selama tiga jam mulai pukul 19:00 WIB dengan dibawakannya lebih dari 20 lagu.

Image: Twitter/officialJKT48

Team KIII membawakan lagu-lagu dari setlist teater mereka seperti Jadilah Batu yang Berputar, Bel Terakhir Berbunyi, Kucing Siam, dan lain-lain. Sebagaimana dijanjikan, mereka juga menampilkan berbagai single JKT48 seperti Angin Sedang Berhembus, Gingham Check hingga Heavy Rotation.

Shani Indira Natio yang tahun ini memenangkan pemilihan member menyuguhkan penampilan solo. Ia melantunkan lagu Akai Pin Heel to Professor milik Jurina Matsui SKE48.

Setelah dihentak dengan lagu ber-dance enerjik, Rona Anggreani, Fransisca Saraswati, Nadila Cindi Wantari, dan Ni Made Ayu Vania Aurellia mensyaduhkan suasana dengan petikan gitar akustik dan vokal mereka. Mereka membawakan dua lagu, Janji Ya dan Cara Mendapatkan Pacar.

Image: Twitter/officialJKT48

Di bagian Encore, Team KIII membawakan total tujuh lagu. Lagu-lagu seperti Kamonegix, Kapasitas Ikan Migrasi, 1!2!3!4! Yoroshiku, Dukungan, Eien Pressure, Hanya Lihat ke Depan, dan Luar Biasa ditampilkan sebagai penutup.

Ratu Vienny Fitrilya selaku Kapten Team KIII menyampaikan beberapa patah kata untuk menutup konser. Ia sedikit bercerita soal proses tiga bulan timnya menyiapkan konser Jangan Kasih K3ndor.

“Enggak terasa sejak 3 bulan kita mempersiapkan semuanya, latihan fisik. Ilmu yang diberikan juga ini sesuatu hal yang baru, buat member JKT mempelajari sesuatu yang baru memang berat, tapi akhirnya kami bisa melakukannya,” kata Viny, dikutip dari Okezone.com.

Kapten yang baru saja mendaki Gunung Semeru ini mengingatkan fans agar selalu percaya diri dan menyebarkan energi positif. Menurutnya, energi positif dapat memberi semangat untuk melewati hari-hari yang sulit.

“Kalau kita memiliki hal yang baik, pikiran yang baik dan kita harus mempercayai diri sendiri sebelum kita dipercayai orang lain. Mari kita sebarkan energi yang positif. Jangan kalah terhadap bullying dan hal-hal negatif di sekitar kalian,” lanjut Viny.

Image: Twitter/officialJKT48

Setlist Konser Jangan Kasih K3ndor Team KIII:

– Overture
– Bel Terakhir Berbunyi (Saishuu Bel ga Naru)
– Jadilah Batu yang Berputar (Korogaru Ishi ni Nare)
– Run Run Run!
– Kucing Siam (Shamu Neko)
– Aturan Arti Cinta (Renai Kinshi Jourei)
– Seragam Ini Sangat Mengganggu (Seifuku ga Jama wo Suru)
– Glory Days
– Kupu-Kupu yang Tak Dapat Terbang (Tobenai Agehachou)
– Akai Pin Heel to Professor
– Janji Ya (Yakusoku yo) [Versi akustik]
– Cara Mendapatkan Pacar (Boyfriend no Tsukurikata) [Versi Akustik]
– Angin Sedang Berhembus (Kaze wa Fuiteru)
– Gingham Check
– Heavy Rotation
– JKT48 Shanjo
– Cara Menggunakan Hidup (Inochi no Tsukaimichi)
– Warning
– Dialog dengan Kenari (Kurumi to Dialogue)
– Tali Persahabatan (Rope no Yuujou)
– Iiwake Maybe
– Bel Sekolah adalah Love Song (Chime wa Love Song)
– Cinderella Tak Akan Tertipu (Cinderella wa Damasarenai)

Encore

– Kamonegix
– Kapasitas Ikan Migrasi (Kaiyuugyo no Capacity)
– 1!2!3!4! Yoroshiku!
– Dukungan (Sasae)
– Eien Pressure
– Hanya Lihat ke Depan (Mae Shika Mukanee)
– Luar Biasa (Saikou ka yo)

hosting indonesia