Popularitas Rino Sashihara HKT48/STU48 memang tak perlu diragukan lagi. Namanya kian menjadi sorotan setelah ia memecahkan rekor dengan menjuarai Senbatsu Sousenkyo selama tiga tahun berturut.

Berbagai aktivitas dan prestasi member satu ini kerap menjadi pemberitaan media. Ia bahkan masuk sebagai artis yang paling banyak mengisi headline selama semester pertama 2017 menurut daftar peringkat yang dirilis Oricon.

Melansir Arama! Japan, daftar peringkat tersebut dibuat dengan menghitung berapa kali artis menjadi headline artikel selama 1 Januari hingga 30 Juni 2017. Oricon melakukan survey menggunakan dua website ternama di Jepang, Yahoo! Topics dan LINE NEWS.

Beberapa batasan dibuat oleh Oricon dalam menyusun peringkat ini. Pertama, artikel yang berkaitan dengan kasus kriminal atau selebriti yang meninggal tidak dihitung.

Kedua, Oricon tidak menghitung artikel seputar atlit karena tingginya volume artikel olahraga yang diterbitkan. Ketiga, member grup atau band yang menjadi headline juga tidak akan dihitung jika ia tidak dicantumkan dalam berita itu.

Terakhir, jika selebriti diberitakan tampil di program televisi namun artikel tak berisi tentang selebriti itu, maka artikel itu juga tidak akan masuk dalam hitungan.

Dari 10 artis yang masuk dalam daftar, Rino Sashihara menempati peringkat 6 dengan total 153 artikel. Keberhasilannya menjuarai tiga Sousenkyo berturut dan penampilannya di berbagai program televisi membawanya ke peringkat tersebut.

Berikut peringkat 10 artis yang mendominasi headline menurut Oricon:

1. Fumika Shimizu (226 artikel)
2. Masaki Suda (181 artikel)
3. Gen Hoshino (180 artikel)
4. Masahiro Nakai (166 artikel)
5. Kasumi Arimura (159 artikel)
6. Rino Sashihara (153 artikel)
7. Takuya Kimura (148 artikel)
8. Hitoshi Matsumoto (146 artikel)
9. Blouson Chiemi (136 artikel)
10. Suzu Hirose (135 artikel)

hosting indonesia