Setelah melalui pendakian selama tiga hari, Ratu Vienny Fitrilya JKT48 berhasil menaklukan Gunung Semeru. Ia sukses mengibarkan bendera Team KIII yang dikapteninya di puncak tertinggi di Pulau Jawa itu.

Video berjudul Akhirnya, Semeru yang dirilis kanal YouTube JKT48 pada 19 Juli memperlihatkan perjuangan Viny menuju puncak Semeru yang berada di ketinggian 3.676 MDPL. Perjalanan dimulai dari Desa Ranupani pada 10 Juli, berlanjut ke Ranu Kumbolo dan Kalimati pada 11 Juli.

Di hari ketiga pada 12 Juli, Viny memulai pendakian dari Kalimati di ketinggian 2.700 MDPL sekitar dini hari. Ketika sampai di kawasan Kelik, ia sempat bercerita tentang beratnya jalur berpasir yang harus dilaluinya.

“Sekarang kita udah di Kelik terus track-nya berat banget karena berpasir dan samping-sampingnya udah blank gitu. Sekarang udah mau ke batas vegetasi terus nanti udah ketemu pasir lagi buat nanjak ke puncak,” kata Viny.

Selama perjalanan, Viny membaca surat berisi pesan penuh semangat yang ditulis oleh member Team KIII seperti Beby Chaesara, Shani Indira Natio, dan Cindy Yuvia. Begitu akhirnya tiba di puncak, ia tampak tak bisa menahan haru.

Kerja keras Viny berganti dengan senyuman kala ia mengibarkan bendera Team KIII di Mahameru. Simak pendakian Viny dalam video berikut ini:

hosting indonesia