SKE48 dan Keyakizaka46 kompak mengeluarkan karya terbaru pada hari ini, 19 Juli. SKE48 merilis single ke-21 Igai ni Mango, sedangkan Keyakizaka46 akhirnya meluncurkan album pertama Masshirona Mono wa Yogoshitaku Naru.

Tak berhenti sampai disitu, sister group lainnya kini tengah antri merilis karya terbaru mereka. Setidaknya sudah ada lima grup yang single atau albumnya siap dilepas ke pasaran bulan depan.

NMB48 akhirnya akan merilis album ketiga setelah tiga tahun tak menelurkan album studio. Ada pula BNK48, sister group di Bangkok, Thailand, yang siap debut dengan single perdana.

Tak ketinggalan, sang grup pentolan AKB48 juga akan meluncurkan single pasca-Sousenkyo. Berikut jadwal rilis single dan album 48/46Group selama Agustus mendatang:

HKT48 – Kiss wa Matsushikanai no Deshouka?

Dijadwalkan rilis pada 2 Agustus, Kiss wa Matsuishikanai no Deshouka? menjadi single ke-10 HKT48. Single bernuansa ceria khas HKT48 ini menjadi penampilan kedua Hana Matsuoka sebagai center.

NMB48 – Namba Ai ~Ima, Omou Koto~

Namba Ai ~Ima, Omou Koto~ menandai comeback-nya NMB48 dengan album baru setelah tiga tahun tak merilis album. Album yang juga akan diluncurkan pada 2 Agustus ini mengusung lagu utama Masaka Singapore yang menampilkan Miru Shiroma sebagai center.

BNK48 – Aitakatta

Usai memperkenalkan generasi pertama pada Februari lalu, BNK48 tak butuh waktu lama untuk segera meluncurkan single debut. Sister group satu ini akan debut dengan single Aitakatta pada 8 Agustus mendatang. Single tersebut juga berisi versi Thailand Oogoe Diamond dan 365 Nichi no Kamihikouki.

Nogizaka46 – Nigemizu

Nogizaka46 membuat gebrakan dengan menunjuk dua center sekaligus dari generasi tiga di single ke-18 mereka, Nigemizu. Single bertemakan musim panas ini akan dirilis pada 9 Agustus.

AKB48 – #SukiNanda

 

Rilisnya single baru pastinya menjadi satu hal yang dinantikan fans pasca berakhirnya event Sousenkyo. Setelah menggelar Sousenkyo Juni lalu, AKB48 pun akan mengeluarkan single terbaru mereka dengan formasi member pilihan fans pada 30 Agustus mendatang.

hosting indonesia