Yuko Oshima memutuskan rehat sejenak dari aktivitas di industri hiburan. Mantan member AKB48 yang graduate pada 2014 ini dikabarkan berniat mengasah kemampuan berbahasa Inggris-nya di luar negeri.

Melansir Nikkan Sports via Arama! Japan, detail terkait kapan, dimana, dan berapa lama Yuko Oshima belajar tidak akan diungkap karena alasan pribadi. Ia diperkirakan akan menghabiskan sekitar setahun di negara berbahasa Inggris mulai Agustus mendatang.

“Aku ingin bisa berbahasa Inggris dengan baik dan memperluas skill-ku. Aku ingin memaksimalkan hidupku,” kata Yuko Oshima dalam sebuah acara fans di Sendai pada 2 Juli.

Saat masih bergabung dengan AKB48, Yuko Oshima pernah mendapat kesempatan melakukan pemotretan atau syuting di luar negeri seperti di Islandia, Spanyol, dan Meksiko. Ia juga sempat mengambil studi bahasa singkat di luar negeri serta mengungkap ketertarikannya pada Amerika dan Eropa lewat media sosial.

Menyusul keberangkatannya ke luar negeri, Yuko Oshima akan mengesampingkan sementara karirnya demi fokus belajar. Tapi tidak menutup kemungkinan jika ia akan kembali lebih cepat jika ada proyek menarik yang datang padanya.

hosting indonesia