Riskha Fairunissa atau Ikha JKT48 ternyata sempat berencana berkuliah di jurusan Kedokteran Hewan. Ia pernah mendapat PMDK di Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta untuk berkuliah di jurusan tersebut.

Tapi karena terlambat mengumpulkan berkas, Ikha batal menerima PMDK tersebut. Sebagai gantinya, ia banting setir berkuliah di jurusan advertising yang dinilainya sejalan dengan pekerjaannya di JKT48.

“Karena telat ngumpulin berkas, ya mau enggak mau aku ambil Komunikasi karena menurutku gampang aja kan. Soalnya semua orang kan berkomunikasi, jadi kayak ya udah deh ambil Komunikasi,” kata Ikha dilansir dari Kompas.com.

“Ternyata di Komunikasi tuh ada jurusannya lagi, terus aku mikir kayaknya advertising pas banget nih sama di JKT48, jadi ya udah sekalian aja ambil advertising, sekalian promosiin diri aku sendiri kan,” imbuhnya.

Saat ini Ikha sudah memasuki semester 6 dan tengah sibuk mempersiapkan ujian akhir semester. Selepas lulus kuliah, ia berkeinginan berkarir di bidang yang sesuai dengan jurusan yang dipelajarinya.

“Aku sih maunya bergerak di bidang advertising. Kalau bisa aku jadi manajer di suatu perusahaan, emang niatnya sih itu,” kata member Team J ini.

Ikha bergabung sebagai generasi kedua JKT48 pada 2012. Ia pernah empat kali menjadi Senbatsu di single Koi Suru Fortune Cookie, Kokoro no Placard, Kibouteki Refrain, dan Love Trip.

hosting indonesia