STU48, sister group termuda AKB48, akan melakoni debut di bawah label mayor King Records pada 1 November mendatang. Debut STU48 ini tidak sampai selang setahun sejak mereka mengumumkan generasi pertama.

Pengumuman mengenai debut STU48 disampaikan lewat siaran live di SHOWROOM pada 29 Juni dengan disaksikan sendiri oleh member STU48, minus member Kennin Rino Sashihara dan Nana Okada. Member yang tak tahu-menahu soal debut itu pun terkejut saat mendengar pengumuman.

“Aku senang dapat melakukan debut [dengan label] mayor. [Saat] menjadi member Kennin di STU48, aku memiliki tujuan membuat kita debut dengan label mayor,” kata sang Kapten STU48 Nana Okada, dilansir dari JpopAsia.

King Records sendiri merupakan label rekaman yang menaungi AKB48. Meski belum memiliki single debut, STU48 sudah pernah berpartisipasi mengisi coupling song Setouchi no Koe di single ke-48 AKB48 Negaigoto no Mochigusare.

STU48 diumumkan sebagai sister group AKB48 dalam event Janken Competition Oktober lalu. Berbeda dari yang lain, mereka akan memiliki teater di atas kapal pesiar yang berlayar mengelilingi Laut Pedalaman Seto.

hosting indonesia