Nitta Yoshio, pria berusia 44 tahun, baru-baru ini ditahan kepolisian Fukuoka lantaran menguntit seorang member HKT48. Kepada polisi, ia mengungkap bahwa ia mengetahui alamat member yang baru berusia 18 tahun itu dengan mengikuti mobilnya.

Antara 29 Mei hingga 22 Juni, Nitta Yoshio diduga setidaknya empat kali melintasi rumah sang idol dengan kecepatan rendah. Tidak hanya itu, Nitta Yoshio juga kabarnya mengincar member HKT48 lainnya.

“Aku juga tahu alamat member lainnya,” ujar Nitta Yoshio dalam pemeriksaan, dilaporkan oleh TBS News via Arama! Japan.

Pemeriksaan terhadap Nitta Yoshio dilakukan menyusul laporan dari ibu member HKT48 yang dikuntitnya. Sang ibu mendapati pria itu memunguti sampah di depan rumah sebelum akhirnya melaporkannya ke polisi keesokan harinya pada 30 Mei.

Polisi mengungkap bahwa Nitta Yoshio mengambil potongan tiket pesawat dengan nama member HKT48 dari sampah yang dipungutnya. Ia mengakui semua tuduhan yang dijatuhkan padanya.

Nitta Yoshio kini disangkakan melanggar undang-undang terkait penguntitan. Polisi saat ini masih melakukan investigasi untuk melihat potensi pelanggaran lainnya.

hosting indonesia