Polisi Prefektur Fukuoka telah menahan seorang pria berusia 44 tahun karena menguntit salah satu member HKT48. Penahanan ini menyusul laporan dari ibu member tersebut yang mendapati gerak-gerik mencurigakan pria itu.

Sebelum ditangkap, pria itu dikabarkan kerap terlihat di sekitar rumah member yang baru berusia 18 tahun itu. Melansir Arama! Japan, selama 29 Mei hingga 22 Juni, ia setidaknya empat kali melintasi rumah sang idol dengan kecepatan rendah.

“Aku berpikir mungkin aku bisa bertemu dengannya jika aku melewati rumahnya,” demikian kabarnya yang dikatakan pria itu kepada polisi.

Dilansir dari JpopAsia, pria itu mengenal member HKT48 yang dikuntitnya lewat handshake event. Ia mulai menyukai member itu dan secara rutin mengikuti handshake selama tiga tahun terakhir.

Pada 29 Mei, ibu dari member HKT48 itu mendapati pria itu memunguti sampah di luar rumah dan membawanya dengan mobil. Ia lalu melaporkan hal tersebut kepada polisi keesokan harinya.

Polisi saat ini tengah menyelidiki apakah pria itu memiliki niatan untuk menyakiti member HKT48 yang belum diungkap identitasnya itu.

hosting indonesia