Handshake event Fukyouwaon Keyakizaka46 di Makuhari Messe di Chiba pada 24 Juni diiringi oleh insiden tak mengenakkan. Seorang pria kedapatan melakukan percobaan pembunuhan pada salah satu member.

Menurut kepolisian Chiba, dilansir dari Arama! Japan, pria yang ternyata adalah seorang pengangguran berusia 24 tahun dari Sapporo itu menyalakan api di tempat penyimpanan. Berdasarkan keterangan fans, api itu dilempar ke salah satu jalur handshake.

Api akhirnya berhasil dipadamkan oleh staf dan pemadam kebakaran setempat. Tidak ada yang dilaporkan terluka akibat insiden ini.

Setelah diamankan, pelaku diketahui membawa sebilah pisau pengupas. Ia lantas mengaku mencoba membunuh salah satu member Keyakizaka46.

“Aku ingin menusuk dan membunuhnya,” kata pria itu kepada polisi.

Pria itu mengungkap siapa member yang menjadi targetnya. Kendati demikian, polisi belum merilis identitas member yang dimaksud.

Keyakizaka46 sebenarnya melakukan pengamanan di pintu masuk dengan pendeteksi metal. Akan tetapi, tidak ada inspeksi lebih teliti yang dilakukan untuk memeriksa konten di dalam tas fans.

Dilansir dari JpopAsia, insiden ini mengakibatkan handshake Keyakizaka46 dihentikan sementara dengan alasan keamanan. Setelah polisi membersihkan area, event kembali dilanjutkan dengan ditutupnya jalur handshake yang sempat dilempar api.

Insiden penyerangan terhadap idol bukan sekali ini saja terjadi. Pada 2014, seorang fans pernah membawa gergaji kecil di sebuah event AKB48 dan melukai Anna Iriyama dan Rina Kawaei. Mei tahun lalu, idol Mayu Tomita menerima setidaknya 20 tusukan oleh seorang penguntitnya.

hosting indonesia