Sub-unit JKT48 Band dan JKT48 Dangdut sempat mengalami kekosongan lantaran graduate-nya beberapa member. Sebut saja, JKT48 Band yang baru kehilangan sang pentolan Jessica Vania dan sang bassis Jessica Veranda tahun ini.

Nasib serupa juga dialami oleh JKT48 Dangdut. Mereka ditinggal oleh Rezky Wiranti Dhike dan vokalis andalan mereka, Sendy Ariani tahun lalu. Tinggal Rina Chikano dan Shinta Naomi saja yang masih menggawangi sub-unit ini.

Pada 21 Juni, JKT48 akhirnya mengadakan audisi untuk memilih member baru JKT48 Band dan JKT48 Dangdut di teater. Para peserta dan juri audisi ini tidak lain adalah member JKT48 sendiri. Ada pula mantan member Jeje yang turut hadir sebagai juri JKT48 Band.

Empat member bersaing mendapatkan posisi vokalis JKT48 Band. Mereka adalah Zahra Yuriva, Adriani Elisabeth, Fransisca Saraswati, dan Eve Antoinette. Setiap member menunjukkan kemampuan vokal mereka dengan menyanyikan satu lagu.

Membawakan lagu Malam Biru milik Sandy Sandoro, Yuriva akhirnya terpilih sebagai vokalis JKT48 Band. Dunia band bukan hal asing bagi member Team J ini. Ia sudah berpengalaman menjadi vokalis band sebelum bergabung dengan JKT48.

Sedangkan posisi drummer pengganti Jeje jatuh pada Alicia Chanzia. Acha mengungguli enam kandidat lainnya seperti Elizabeth Gloria, Fidly Immanda Azzhara, Dwi Putri Bonita, Regina Angelina, Fakhriyani Shafariyanti, dan Beby Chaesara.

Setelah band, audisi berlanjut ke JKT48 Dangdut dengan juri Naomi dan Chikarina. Acha, Beby, Sri Lintang, Ori, Citra Ayu, Violeta Burhan, Nurhayati, Dena Siti Rohyati, dan Rona Anggreani berpartisipasi sebagai peserta.

Dena dan Ayen akhirnya menjadi dua member terpilih JKT48 Dangdut. Selama ini lebih dikenal sebagai lady rocker, Ayen tampaknya siap membuat gebrakan dengan bergelut di genre dangdut.

hosting indonesia