JKT48 mendadak melakukan penerbangan ke Jepang pada 16 Juni. Usut punya usut, mereka ternyata tengah sibuk menggarap MV single ke-17 mereka di Negeri Sakura.

Tidak sedikit fans yang sudah menduga bahwa keberangkatan JKT48 ke Jepang adalah untuk keperluan syuting MV. Ini lantaran para member yang pergi ke Jepang merupakan para Senbatsu single ke-17.

Lewat kicauannya di Twitter, Melody Nurramdhani Laksani membenarkan bahwa JKT48 tengah menjalani syuting MV sejak kemarin, 17 Juni. “Hai! Lagi apa? Aku lagi sahur. Alhamdulillah 2 hari ini lancar shaumnya di sini. oh iya tadi shooting day 1 untuk mv single ke-17 JKT48,” tulis Melody.

Kanda University of International Studies (KUIS) menjadi latar tempat MV JKT48. Universitas swasta tersebut berlokasi di Makuhari, Mihama-ku, Chiba.

“Shootingnya tadi di @kuis_pr (akun Twitter KUIS) Di bawah cahaya yang terik tapi anginnya dingin, foto ini diambil sebelum kulitku menghitam hahaha lucu deh…” kata Melody, disertai fotonya saat mengenakan seragam single ke-17.

Image: Twitter/melodyJKT48

Member lainnya seperti sang center Shani Indira Natio dan Rina Chikano mengunggah foto ketika mereka berpenampilan ala pelajar Jepang. Mereka mengenakan kemeja putih berlengan pendek yang dibalut rompi krem. Pita berwarna merah menghiasi kerah mereka.

Image: Twitter/N_ShaniJKT48
Image: Twitter/RChikanoJKT48

Ini menjadi kali kedua tahun ini JKT48 melakukan syuting MV di Jepang. Sebelumnya, mereka telah mengambil latar musim dingin di Hokkaido untuk MV single ke-16 So Long! yang dirilis Maret lalu.

Senbatsu ke-17 JKT48 ditentukan berdasarkan hasil pemilihan member tahun ini. Diadaptasi dari single ke-34 AKB48, single ini sempat menghebohkan fans karena memiliki judul yang sangat panjang sebagai berikut:

Kesimpulan yang Sedikit Membuatku Malu setelah Beberapa Hari Berpikir akan Berubah Seperti Apakah Hubungan Kita jika di Jalan Penuh Pohon Rindang Kukatakan “Indahnya Senyum Manismu dalam Mimpiku”.

hosting indonesia